SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM NUSANTARA

Jumat Curhat Rutin Dilaksanakan Polres Sibolga

SIBOLGA, SINURBERITA.COM

Polres Sibolga melaksanakan kegiatan rutin bertajuk “Jum’at Curhat” di Mesjid Al-Ihsan, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Acara ini berlangsung pada hari Jum’at, 31 Mei 2024, dimulai pukul 12.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan Jum’at Curhat ini dihadiri oleh beberapa Pejabat Polres Sibolga, di antaranya Bapak Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzi, S.H.,S.I.K, M.I.K, IPDA Marwa Siregar, AIPTU Ch. Panjaitan, BRIPKA Carli Sihombing, BRIPDA Ottong Rajagukguk, BRIPDA Josua Simanjuntak, BRIPDA Michael Hutabarat, BRIPTU Rido Kurnia, Ustad Lamsiar Sinaga, Dedy selaku Ketua BKM, serta para Jemaah Masjid Al-Ihsan Ketapang Sibolga.

Baca juga : Judi Tebak Angka Marak di Sibuluan, Polres Tapteng Terkesan Tutup Mata

Acara ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan Masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Dalam kesempatan tersebut, Bapak Kapolres Sibolga menyampaikan beberapa himbauan penting, antara lain :

  • Menghimbau masyarakat untuk memastikan anak-anak berada di rumah pukul 22.00 WIB malam guna mencegah kenakalan remaja, seperti penggunaan lem kambing dan narkoba.
  • Mengingatkan warga untuk mencegah bahaya kebakaran dengan memeriksa instalasi listrik, mematikan kompor dan listrik saat meninggalkan rumah, serta melarang anak-anak bermain api. Jika terjadi kebakaran, segera hubungi dinas Pemadam Kebakaran di nomor 0631 22113.
  • Mengajak jamaah Masjid Al-Ihsan yang mampu untuk berkurban.
  • Menjaga kerukunan dan persatuan menjelang Pilkada Sibolga serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu tidak bertanggung jawab atau hoax.
  • Menyampaikan komitmen Polres Sibolga dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengajak warga menghubungi Call Center Polres Sibolga di nomor 110 atau WA Center di nomor 08116520041 jika membutuhkan bantuan.

Baca juga : Lapor Pak Kapolri; “Tolong Selamatkan Generasi Kami, Tangkap Bandar Narkoba Bangsal”

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan daya cegah dan daya tangkal bagi masyarakat terhadap potensi gangguan kamtibmas serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan mereka kepada Polres Sibolga. Pesan-pesan kamtibmas disampaikan untuk mengajak masyarakat peduli terhadap keamanan dan ketertiban sebagai wujud partisipasi aktif bersama Polres Sibolga.

Seluruh rangkaian kegiatan Jum’at Curhat Polres Sibolga berakhir pada pukul 14.00 WIB, berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.(*JN)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *