SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM NUSANTARA PENDIDIKAN

Pembinaan Bintara Remaja Disambut Baik Kapolres Tapteng

AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK., MH

TAPANULI TENGAH, SINURBERITA.COM

Polres Tapanuli Tengah laksanakan tradisi penyambutan dan pembinaan Bintara Remaja yang ditugaskan dari Polda Sumatera Utara, Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 10.00 Wib.

Penugasan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut No ST / 407 / V / KEP / 2024 tanggal 22 Mei 2024 tentang Mutasi Personil Polri di Lingkungan Polda Sumut, Polres Tapanuli Tengah menerima sebanyak 20 (Dua Puluh) personil Bintara Remaja dari Polda Sumut.

Baca juga : Lapor Pak Kapolri; “Tolong Selamatkan Generasi Kami, Tangkap Bandar Narkoba Bangsal”

Dalam sambutannya, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH mengucapkan selamat datang di Polres Tapanuli Tengah kepada Bintara Remaja yang ditugaskan di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah.

“Kalian adalah generasi penerus Polri yang harus siap menghadapi tantangan dan perubahan zaman. Kalian harus memiliki integritas, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas. Kalian juga harus menghormati hak asasi manusia, menjunjung tinggi kode etik, dan menjaga kehormatan Polri,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan Bintara Remaja untuk selalu menjaga kesehatan, kebugaran fisik, menjalankan ibadah serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang kepolisian. Ia juga meminta mereka untuk bersikap sopan, santun, dan ramah kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama dan sinergi dengan instansi terkait.

Baca juga : Apa Itu CSR? Ini Pengertian dan Tujuannya

“Kalian adalah ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat. Kalian harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, serta menjadi mitra dan sahabat bagi mereka. Kalian juga harus berani dan tegas dalam menegakkan hukum, serta melawan segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, para bintara remaja disiram dengan air kembang oleh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng dan Pejabat Utama Polres sebagai simbol penyucian dan pemberian berkah.

“Air kembang ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan kesegaran. Semoga para bintara remaja dapat menjalankan tugasnya dengan bersih, suci dan segar, semoga mereka dapat menjadi Polisi yang bermoral, berintegritas, dan berprestasi,” tandas Kapolres. (*JN)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *