SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

BUDAYA DAERAH NUSANTARA RAGAM

Ribuan Masyarakat Antusias Hadiri Pembukaan Gawai Dayak Kalimantan Barat ke 38

Yulius Ahok (Ketua Panitia)

KOTA PONTIANAK, SINURBERITA.COM

Kegiatan gawai dayak ini dibuka oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. H. Horisson M.Kes yang dihadiri Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.Ik., M.Si, segenap jajaran Forkopimda Kalbar, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, SE., MBA, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Avianto Rooswirawan, SE., MSI.

Disela-sela kegiatan Gawai Dayak yang ke 38, Ketua Panitia Yulius Ahok ke awak media mengatakan, “Maksud dan tujuan dari pekan gawai dayak ini adalah yang pertama mengucap syukur hasil panen selama satu tahun, yang kedua adat budaya itu adalah bentuk warisan budaya yang patut kita jaga dan kita lestarikan bersama-sama”, ujarnya di rumah Radank Pontianak, Senin (20/5/24).

“Dan yang terpenting adalah kita mengucap syukur kepada Tuhan atas kebaikkannya, diberikan hasil panen yang baik bagi masyarakat dayak yang ada di Kalimantan Barat”, kata Yulius.

Dijelaskannya, “Dalam perayaan kali ini kita adakan berbagai karnaval. Contohnya karnaval air, ini  yang pertama kita adakan. Dan ada juga karnaval di jalan raya yang ramai diikuti masyarakat, sekitar ribuan peserta yang ikuti oleh perwakilan 14 Kabupaten/Kota yang ikut menyemarakan gawai dayak ini”, Jelasnya.

Ditambahkannya, “Harapan kami kedepan dengan pemerintah daerah sangatlah besar, ini merupakan event resmi dan sangat besar yang akan selalu dinanti-nanti masyarakat Kalimantan Barat”, ujar Yulius. (*Jaiyadi)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *