SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NUSANTARA RAGAM

120 Unit Lampu PJU-TS Hibah dari Kementerian ESDM Diserahkan ke Pemkab Bangka

Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS)

BANGKA BELITUNG, SINURBERITA.COM

Sebanyak 120 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Hibah dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM tahun 2022 akan diserakan penanganannya ke Pemkab Bangka melalui Dinas perhubungan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka, Saparudin diruang kerjanya. “Memang lampu PJU-TS Hibah tahun 2022 sebanyak 120 unit tersebar di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka akan diserahkan ke Pemkab Bangka”, ujarnya. Selasa(11/6/24).

Baca juga : Bony Pemilik Toko Bangunan Kuasai Lahan Eks Tambang  PT. Timah Tanpa Izin

Dikatakan Saparudin, “Kementerian ESDM memang benar ada mengirim surat ke kita terkait penyerahan lampu PJU-TS Hibah milik Negara tahun 2022 yang serahterimanya dilaksanakan di Tangerang pada akhir bulan  Juni 2024 ini”, jelasnya.

Ditambahkannya, “Akan tetapi pihak Pemkab Bangka melalui Dinas Perhubungan telah melakukan survey yang mana lampu tersebut 60% dalam keadaan rusak, dan kamipun mengirim surat balasan ke Kementerian ESDM. Pemkab Bangka akan menerima Hibah apabila lampu PJU-TS tersebut diperbaiki terlebih dahulu atas kerusakan yang dialami”, terangnya.

Baca juga : Lemahnya Pengawasan BPTD II Riau, Kewajiban PT. Indofood Pekanbaru Terabaikan

Dikutip dari Humas EBTKE pada tanggal 9/8/2023, masa pemeliharaan lampu PJU-TS ini selama 2 tahun, ditambah masa garansi sistem 3 tahun jadi total 5 tahun jaminan perbaikan ditanggung oleh penyedia.

“Kami juga telah melaporkan tentang hal tersebut kepada Plt. Sekda Bangka Asmawi Ali dan Pj. Bupati Bangka M. Haris”, tutup Saparudin. (*Hry)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *