SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH KESEHATAN NASIONAL NUSANTARA RAGAM

Atasi Stunting, Kodim 1708/BN Adakan Program “Biak Sehat Dengan Tunas Bangsa Yang Cerdas”

KAB. BIAK NUMFOR, SINURBERITA.COM

Melalui program “Biak Sehat Dengan Tunas Bangsa Yang Cerdas”, Kodim 1708/Biak Numfor berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Biak, pemerintah daerah, serta BUMN dan BUMD di Kabupaten Biak Numfor dengan melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi kepada balita di 14 Posyandu yang tersebar di wilayah Distrik Samofa, Biak Numfor, Papua, Rabu (26/6/2024).

Program “Biak Sehat Dengan Tunas Bangsa Yang Cerdas“ merupakan inisiatif yang rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat. Program ini bertujuan untuk memastikan anak-anak di Kabupaten Biak Numfor mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang yang optimal.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, pada kegiatan ini, makanan tambahan bergizi diberikan kepada balita yang datang ke Posyandu-Posyandu yang terlibat.

Baca juga : Proyek Saluran Jalan Milik Satker PJN II Babel Diduga Tidak Menggunakan Batu Belah maupun Batu Bata

Selain dukungan dari berbagai pihak, kegiatan ini juga melibatkan anggota pengurus Persit KCK Cab XXI Kodim 1708/BN yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cab XXI Dim 1708/BN Ny. Marsen Sinaga.

Selain pemberian makanan tambahan bergizi, juga dilakukan penyuluhan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan anak-anak agar menjadi generasi yang memiliki daya tahan dan daya juang dalam membangun daerahnya.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Kami berharap dengan adanya program ini, kesehatan anak-anak dapat meningkat dan kebutuhan gizi mereka terpenuhi, sehingga tumbuh kembang mereka berjalan optimal,” ujar Letkol Inf Marsen Sinaga.

Lebih lanjut, Letkol Inf Marsen Sinaga menjelaskan bahwa program ini juga memiliki tujuan jangka panjang untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Biak Numfor dan juga menyiapkan generasi bangsa yang unggul dan kuat.

“Stunting masih menjadi masalah serius di Indonesia. Melalui program ini, kami berharap dapat menurunkan angka stunting dan menciptakan generasi Indonesia yang unggul,” tandasnya.

Tidak hanya sekadar memberikan makanan tambahan, program “Biak Sehat Dengan Tunas Bangsa Yang Cerdas“ juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya pola makan yang sehat dan bergizi.

Baca juga : Gereja HKBP Tolak Kelola Izin Tambang Demi Menjaga Lingkungan Hidup

Para orang tua diajak untuk lebih peduli terhadap asupan gizi anak-anak mereka, dan diberi pemahaman tentang bagaimana memanfaatkan bahan makanan lokal untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari.

Dengan program ini, diharapkan Kabupaten Biak Numfor dapat menjadi daerah yang bebas dari masalah stunting dan anak-anak di wilayah ini dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan berdaya saing tinggi.

Program “Biak Sehat Dengan Tunas Bangsa Yang Cerdas“ menjadi langkah konkret menuju masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia khususnya di wilayah Biak Numfor, Papua. (*red/Dispenad)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *