SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH EKONOMI BISNIS NUSANTARA RAGAM

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan BPD Kabupaten Sanggau 

KOTA PONTIANAK, SINURBERITA.COM

Ketua Lembaga Pusat Study Pengembangan Kompetensi Kalbar, Sulaiman kepada awak media mengatakan, “Bimbingan teknis (bimtek) hari ini, bahwa sebagai lembaga pelatihan kita hanya memfasilitasi kegiatan berkaitan tentang sumber daya manusia (SDM). Mereka ingin belajar hal-hal yang baru terkait kemajuan desa-desa khususnya di Kabupaten Sanggau, ujarnya di Hotel Orcad Gajah Mada Pontianak, Senin 24/6.

“Kami hanya sebatas memfasilitasi saja dan untuk pemateri masing-masing, kami mengundang dari Kejaksaan, Kepolisian dan Aparatur Pemerintah. Dan ada juga dari praktisi yang berkaitan dengan urusan-urusan dengan desa”, jelas Sulaiman.

Baca juga : Bony Pemilik Toko Bangunan Kuasai Lahan Eks Tambang  PT. Timah Tanpa Izin

Untuk penganggaran di desa juga salah satu tugasnya dia (kades), sebagaimana tentang pengelolaan keuangan desa itu lebih baik, dan akretasi yang bagus tata kelola pemerintahan desa yang benar.

Ditambahkannya, “Kegiatan ini sudah kita laksanakan beberapa kali, mungkin ada beberapa kabupaten sering menggunakan jasa kami sebagai penyelenggara bimbingan teknis (bimtek) tentang bagaimana cara pengelolaan anggaran desa”, jelasnya.

Baca juga : Lemahnya Pengawasan BPTD II Riau, Kewajiban PT. Indofood Pekanbaru Terabaikan

“Dan untuk kendala pengelolaan keuangan desa  tidak ada, karena mereka (kepala desa) kan belajar, berarti yang mana tidak mengerti mereka tanyakan ke narasumber. Kalau masalah sampai hari ini, kita tidak menemukan study kasusnya”, jelas Sulaiman.

Dijelaskannya, “Harapan kita sebagai penyelenggara bimbingan teknis pengelolaan keuangan tentunya ada manfaat bagi peserta bimtek, salah satunya berguna buat pemerintah desa”, tutupnya. (Jaiyadi)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *