SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

BUDAYA DAERAH PARIWISATA RAGAM

Ketua Fordas Cilamaya Berbunga: Lingkungan Hidup menjadi Bagian dari Kesadaran Kolektif

KARAWANG, SINURBERITA.COM

Menjelang peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada 5 Juni 2024. Fordas Cilamaya Berbunga mengajak Pemerintah Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bahu membahu dalam melestarikan alam dan menjaga lingkungan hidup.

Dihari peringatan itu juga Fordas Cilamaya akan melakukan kegiatan menanam 5.000 pohon mangrove di pesisir Pantai Muara Baru dengan mengangkat tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan.”

Baca juga : Lapor Pak Kapolri; “Tolong Selamatkan Generasi Kami, Tangkap Bandar Narkoba Bangsal”

Muslim Hafiz Ketua Presidium Fordas Cilamaya Berbunga mengatakan, “Pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah agar pada tanggal 5 Juni bukan hanya bagian dari kegiatan ceremonial saja. Tetapi momentum untuk bersih-bersih sampah dan penanganan lingkungan lainnya seperti dengan instruksi Bupati ke bawahan sampai level desa”, tegasnya.

“Kami mengajak organisasi keagamaan baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan organisasi keislaman lainnya pada waktu solat Jum’at, 7 Juni 2024 untuk mengambil tema LINGKUNGAN HIDUP seperti sub-tema fatwa-fatwa ulama tentang lingkungan hidup membuang sampah sembarangan, kebersihan dan isu lingkungan lainnya”, Kata Ketua Presidium yang akrab disapa Ocim.

Baca juga : Apa Itu CSR? Ini Pengertian dan Tujuannya

Selain itu, muslim Mengajak organisasi keagamaan lain nya seperti Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi WaKonferensi Waligereja Indonesia (KWI), Majelis Konghucu Indonesia (MAKIN), Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), Parisadha Hindu Dharma (PHDI) dan Organisasi keagamaan lainnya untuk melakukan peribadatan pada Minggu tersebut mengambil tema menjaga Lingkungan Hidup sebagai saudara cosmic antara manusia dan lingkungan.

“Pada 7 Juni 2024, meluangkan waktu 5 Menit untuk kebaikan dengan membersihkan sekitar, yuk jadikan sebagai kesadaran kolektif kita”, harapnya. (*Rif/Rilis)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *