SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

NASIONAL NUSANTARA POLITIK

Pati Baharkam Polri Dilantik Menjadi Dirjen Perhubungan Darat, Ini Sosoknya

Hendro Sugiatno digantikan oleh Risyapuddin Nursin.

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik pejabat tinggi baru di lingkungan Kementerian Perhubungan. Budi Karya melantik Direktur Jenderal Perhubungan Darat baru, posisi yang sebelumnya diemban Hendro Sugiatno digantikan oleh Irjen Pol. Risyapuddin Nursin.

“Selamat kepada Bapak Risyapudin Nursin yang telah dipercaya menjadi Dirjen Perhubungan Darat. Semoga dapat menyesuaikan diri, serta dapat segera berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik di internal Kemenhub maupun dengan kementerian dan lembaga lain,” ujar Budi Karya dalam keterangannya, Kamis (6/6/2024).

Budi Karya menjelaskan satuan kerja Kemenhub tersebar di berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke. Maka tak heran, jika insan perhubungan juga berasal dari beragam latar belakang yang berbeda, sehingga diharapkan bisa membawa perspektif yang unik dan memunculkan ide-ide baru dalam organisasi.

“Saya berharap perbedaan latar belakang ini menjadi sebuah kelebihan yang dapat mendorong kesetaraan peluang bagi semua insan perhubungan. Harapannya, hal ini bisa menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, adil, dan harmonis,” terang Budi Karya.

Baca juga : Kepala BPTD Riau Himbau Masyarakat untuk Waspada dalam Memilih Bus Pariwisata

Dia juga menekankan pentingnya komitmen untuk menjaga amanah dan integritas kepada para pejabat yang dilantik. Budi Karya pun meminta para pejabat tersebut untuk menumbuhkan semangat kerja baru dan prestasi yang membanggakan bagi unit kerja masing-masing.

Risyapuddin Nursin sendiri berlatar belakang Kepolisian Republik Indonesia, pangkat terakhirnya adalah Inspektur Jenderal. Nursin pernah Kapolda Maluku Utara pada tahun 2020-2022, jabatannya terakhirnya adalah sebagai Pati Baharkam Polri. (*red)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *