SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NUSANTARA OLAHRAGA PENDIDIKAN

Pj Gubernur Kalbar Membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah 2024 di GOR Terpadu Ahmad Yani

Pj Gubernur Kalbar dr. H. Harisson, M.Kes

KOTA PONTIANAK, SINURBERITA.COM

Pj Gubernur Kalbar dr. H. Harisson, M.Kes kepada wartawan mengatakan, “Kita hari ini melaksanakan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Kita ingin pelajar-pelajar kita sering melakukan kompetisi-kompetisi supaya nanti dapat memotivasi dan memberikan peningkatan kompetensi mereka dalam bidang olahraga”, ujarnya di GOR Terpadu Ahmad Yani pada senin 24/6.

Ditambahkannya, “Dan kita ingin agar atlet pelajar kita benar-benar bisa menjadi atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional seperti yang ditunjukkan adik-adik kita yang sudah banyak berprestasi di tingkat internasional dan ada yang ke negara Polandia”, jelas Harisson.

Baca juga : Berita Viral!!! Oknum Guru di Gunung Kidul sedang Bercocok Tanam di Ruang Guru

“Lalu untuk mereka yang lulus ke olimpiade, saya mengucapkan selamat kepada atlet-atlet kita yang lolos ke olimpiade seperti Fedrix dan kawan-kawan. Pada prinsipnya, pemerintah provinsi Kalimantan Barat akan selalu mendukung supaya atlet kita terus berprestasi”, tambahnya.

Diungkapkannya, “Walaupun kita mengalami  keterbatasan pedanaan, kita akan tetap melakukan perbaikan maupun meningkatkan sarana prasarana seperti yang sudah kita bangun ini GOR Terpadu Ahmad Yani. Ini merupakan salah satu GOR terbaik secara internasional”, katanya.

Baca juga : Peredaran Kondensat dan Solar Ilegal di Luwe Hulu Diduga Pemicu Kebakaran dan Ledakan Kapal Tugboat

“Jadi banyak kemaren manager-manager office pro liga yang datang kesini memuji gedung GOR Terpadu yang di jalan Ahmad Yani yang bertarap internasional. Kedepan, masih banyak yang  akan kita benahi agar lebih banyak lagi GOR yang presentatif di Kalimantan Barat ini”, tegasnya.

Kepala Disporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menambahkan, “Disporapar akan selalu mempersiapkan atlet-atlet berprestasi yaitu secara nasional mau pun Internasional. Disporapar sendairi hanya sebagai pamangku fungsi, khususnya atlet pelajar dari sekolah atlet yang kami punya yaitu PPLP yang asramanya ada disini dalam mempersiapkan atlet tersebut untuk bertanding secara nasional maupun  internasional”, ujarnya.

Windy Prihastari

Ditambahkan Windy, “Diharapkan dengan adanya POPDA ini terus memberikan motivasi kepada seluruh pemuda yang ada di Kalbar ini bahwa peluang untuk berprestasi khususnya di bidang olahraga sangat terbuka sekali”, jelasnya.

Terakhir diungkapkan Kepala Disporapar, “Untuk Pra Popnas, kami akan ikut Prapopnas di Solo dan kemudian dilanjutkan ke POPNAS di Aceh. Nantinya yang akan dikirim ke Popnas, kita masih menunggu dari Kemenpora berapa kuota di setiap Provinsi. Yang jelas, akan dibagi beberapa kategori yang juara dan yang favorit”, tutup Windy. (*Jaiyadi)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *