SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH KESEHATAN NUSANTARA

Puncak Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara, Kapolda Sumsel: Kita Salut dan Kagum dengan Semangat Kopda Sunar

KOTA PALEMBANG, SINURBERITA.COM

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menggelar Puncak Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke 78 di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mohammad Hasan Palembang, Rabu (26/6).

Pada gelaran bakti kesehatan tersebut, tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Mohammad Hasan Palembang melayani 257 pasien diantaranya kegiatan donor darah, khitanan massal, penanganan dan pencegahan stunting, operasi bedah minor, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, pelatihan Bertahan Hidup Dasar (BHD), pelayanan terhadap disabilitas termasuk penanganan pasien stroke.

Salah satu pasien mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolda Sumsel merupakan personel dari TNI aktif atas nama Kopda Sunar yang bertugas sebagai Tamtama Pengemudi di jajaran Kodam II Sriwijaya yang mengalami sakit stroke.

Semangat kemandirian yang ditunjukkan seorang Kopda Sunar diacara itupun tak pelak membuat kagum Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo.

“Bapak Ibu sekalian, ini tadi saya melihat sendiri ada rekan dari TNI, pangkat Kopral Dua (Kopda) bernama pak Sunar ini berjalan sendiri dari tempat tunggu diluar sana, sampai ke lokasi dan ini tidak mau dibantu. Semangat kemandiriannya luar biasa padahal sakit stroke,” ujar Irjen A Rachmad Wibowo. (*red/rilis)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *