SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NASIONAL NUSANTARA OLAHRAGA PENDIDIKAN

TIM ORMAWA INKAI UNS Raih Prestasi di Kejuaraan Open Karate Championship Sunan Kalijaga Cup XII

Foto bersama atlet di depan FKOR UNS

YOGYAKARTA, SINURBERITA.COM

Organisasi Mahasiswa Institut Karate-Do Indonesia Universitas Negeri Sebelas Maret (ORMAWA INKAI UNS) berhasil meraih prestasi dan berhasil meraih 24 medali. Adapun perolehan medali yang diraih adalah; 14 Medali Emas, 7 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu dalam ajang kejuaraan karate tingkat nasional yaitu Kejuaraan Open Kara e Championship Sunan Kalijaga Cup XII. Kejuaraan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei yang lalu banyak di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Kejuaraan ini merupakan kegiatan menunjang prestasi para atlet karateka Indonesia dan salah satu program kerja UKM Karate UIN. Keberhasilan ini dapat menjadi motivasi dan menginspirasi banyak orang. Harapannya semoga ORMAWA INKAI UNS dapat terus meningkatkan kualitasnya dan menorehkan banyak prestasi diajang-ajang Kejuaraan lainnya.

Baca juga : Bony Pemilik Toko Bangunan Kuasai Lahan Eks TambangĀ  PT. Timah Tanpa Izin

Ketika ditanya wartawan mengenai apa saja persiapan yang telah dilakukan untuk mengikuti kompetisi ini, salah satu perwakilan mengatakan, “Persiapan yang dilakukan yaitu harus mengorbankan waktu untuk berlatih. Persiapan dilakukan selama kurang lebih 1 bulan dengan latihan intensif bersama pelatih dan team yang Profesional”, ujar Adam Hizbullah.

Ditambahkannya, “Untuk sesuai target sebenarnya belum, karena target team adalah mendapatkan emas. Namun kami telah berhasil membawakan 14 Emas, 7 Perak dan 3 Perunggu, dan kami tetap bangga karena itu adalah sebuah hasil dari usaha kami. Harapan untuk event selanjutnya, team UNS bisa semuanya mendapatkan hasil memuaskan dan memenuhi target, yaitu mendapatkan emas”, ujar Adam.

Foto bersama

Bunga Dwi Wulan, salah satu atlet peraih Emas, kepada wartawan mengatakan, “Kami sangat senang, karena itu adalah tujuan team dan Ormawa memenuhi sebuah target untuk membanggakan instansi UNS. Mendapatkan juara adalah sebuah hasil usaha dari perjalanan kami. Saya dan team sangat berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk membawa nama Universitas Sebelas Maret”, ungkapnya.

Ditambahkannya, “Harapan kami untuk ORMAWA INKAI UNS kedepan, semoga anggota karateka yang lain dapat mencetak prestasi yang lebih baik dan unggul agar bisa membanggakan ORMAWA INKAI UNS di tingkat nasional maupun internasional serta dapat mengharumkan nama Universitas Sebelas Maret, Surakarta”, ungkapnya.

Baca juga : Berita Viral!!! Oknum Guru di Gunung Kidul sedang Bercocok Tanam di Ruang Guru

Berikut ini merupakan daftar atlet TIM ORMAWA INKAI UNS yang berprestasinya di dalam Kejuaraan Open Karate Championship Sunan Kalijaga Cup XII :

1. Adam Hizbullah – FKOR
2. Aldona Daffa Nadaa Nabiilah – FKOR
3. Alvi Yakni Sangadah – FKOR
4. Aulia Fakhril Ummmah – FKOR
5. Bunga Dwi Wulan – FKIP
6. Cukat Ainun Jiwo – FKOR
7. Dyah Iswara Rahmawati – PPG
8. Fairuz Aliya Zulfidar – SV
9. Khoirunisa Maulida – FKOR
10. Nisa Maulina – FKOR
11. Ridwan Nur Yahya – FKOR
12. Satputri Eka Astria – FKOR
13. Shiva Putri Aulia – FKOR
14. Selvya Valentina Dewi – FKOR
15. Surya Dimas Gempal – FKOR

Secara keseluruhan; Juara 1 ada 10 Atlet, Juara 2 ada 6 Atlet, Juara 3 ada 3 Atlet. (*red)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *