SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH HUKUM PENDIDIKAN

Tragis, Dalam Seminggu Terjadi Aksi Tawuran Antar Kelompok di Cikampek

Foto Ilustrasi

KARAWANG, SINURBERITA.COM

Belum genap seminggu sempat viral video menayangkan aksi tawuran antar kelompok yang diduga masih bersetatus pelajar di sekitaran jalan kalihurip. Kini muncul video aksi tawuran yang diduga antar kelompok suporter yang saling serang di Jalan Dawuan, Cikampek.

Hal itu menjadi sorotan serta perhatian banyak pihak yang mulai merasa resah dan khawatir dengan terjadinya aksi-aksi tawuran antar kelompok tersebut. Bahkan banyak pihak yang mengecam keras akan tindakan brutal tersebut.

Muhamad Yusup (37) tokoh pemuda Cikampek Barat mengatakan, aksi-aksi tawuran yang terjadi antar kelompok belakangan ini sempat membuatnya khawatir. Pasalnya, ia sering pulang malam sehabis beraktivitas.

Baca juga : Judi Tebak Angka Marak di Sibuluan, Polres Tapteng Terkesan Tutup Mata

“Saya juga merasa takut dengan banyaknya aksi tawuran. Soalnya saya sering pulang malam. Takutnya salah sasaran”, ujarnya.

Sementara, Kapolsek melalui Kanit Reskrim Polsek Cikampek AKP. Abdul Wahab Sahroni S.H mengatakan pihaknya setiap malam selalu berpatroli berkeliling di wilayah hukum Polsek Cikampek. Selain itu, pihaknya selalu bekerjasama dengan para tokoh masyarakat, aparat pemerintahan, tokoh agama dan elemen masyarakat lain nya untuk menjalin kerjasama dan komunikasi.

“Kami selalu berpatroli ke setiap wilayah. Khususnya yang rawan tindak kejahatan. Ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjaga kondusifitas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk semua masyarakat. Kami juga selalu bekerjasama dengan banyak pihak. Bila ada informasi yang mencurigakan diharapkan untuk melapor. Bila ditemukan tindak kejahatan Polsek tidak akan segan-segan untuk menindaknya untuk diproses sesuai aturan yang berlaku”, tegasnya (01/06).

Baca juga : Lapor Pak Kapolri; “Tolong Selamatkan Generasi Kami, Tangkap Bandar Narkoba Bangsal”

Kemudian, Wahab menghimbau kepada banyak pihak untuk menjaga kondusifitas di wilayah Cikampek agar terciptanya kondisi aman dan nyaman bagi semua element masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban di wilayah kita masing-masing agar semua masyarakat merasa nyaman dan aman. Terutama yang beraktivitas dimalam hari. Karena Ini adalah tugas kita bersama”, pungkasnya. (*Arif)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *