SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NUSANTARA PENDIDIKAN

Upacara Hari Lahir Pancasila di SMP RK Bintang Timur, Sat Binmas Polres Pematangsiantar: Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa

Foto bersama

PEMATANGSIANTAR, SINURBERITA.COM

Kasat Binmas Polres Pematangsiantar AKP Jahrona Sinaga SH diwakili KBO Sat Binmas IPTU Marwan menjadi pembina upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di sekolah SMP Swasta RK Bintang Timur Jln Laguboti Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar, pada Sabtu 1 Juni 2024 pukul : 07.00 Wib.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Baca juga ; Lapor Pak Kapolri; “Tolong Selamatkan Generasi Kami, Tangkap Bandar Narkoba Bangsal”

Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjungjung tinggi nilai nilai inklusivitas,toleransi dan gotong royong

Dalam amanat yang disampaikan Jajaran Polres Pematangsiantar melalui Sat Binmas menyampaikan himbauan tentang kenakalan remaja yang saat ini banyaknya para pelajar terlibat tawuran menggunakan sajam, dan saat ini Polres Pematangsiantar sudah melakukan penindakan hukum kepada pelaku tawuran yang menggunakan sajam.

Baca juga : Judi Tebak Angka Marak di Sibuluan, Polres Tapteng Terkesan Tutup Mata

Kami berharap kepada pelajar Untuk menjauhi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Tetap taat hukum serta belajar dengan baik dan mengejar cita cita yang setinggi tingginya.

Upacara itu diikuti Kepala Sekolah SMP Swasta RK Bintang Timur, Masda Munthe; Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Rolen Sitio; Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum, Posman Simarmata; Wakil Kepala Sekolah bagian OSIS, Irwan Tarigan; Wakil Kepala Sekolah bagian Sarpas, Rohani Malau; Personil Sat Binmas Polres Pematangsiantar, serta Para Guru dan siswa/siswi SMP RK Bintang Timur. (*Heru)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *