SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NASIONAL NUSANTARA

Kapolresta Palangka Raya Lantik Kasatpamobvit dan Kasatsamapta serta Kapolsek Sebangau

PALANGKA RAYA, SINURBERITA.COM

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap pergantian sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran pada kesatuannya.

Upacara tersebut digelar pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., Selasa (2/7/2024) pagi.

Dalam upacara tersebut, Kapolresta pun melantik AKP Suranto yang akan mengisi jabatan Kasatpamobvit dan AKP Suyatman selaku Kasatsamapta yang baru, serta Iptu Ahmad Taufiq sebagai Kapolsek Sebangau menggantikan Ipda Ali Maffud.

“AKP Suranto dipercaya untuk memimpin Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) yang kini telah beroperasi di kesatuan Polresta Palangka Raya, kemudian AKP Suyatman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren kini dipercayakan untuk memimpin Satsamapta,” jelasnya.

Baca juga : Kadispenad Kristomei Sianturi Ungkap Kronologi Oknum TNI Gelapkan Uang Pasukan Rp876 Juta untuk Judi Online

“Sedangkan Iptu Ahmad Taufik yang sebelumnya menempati jabatan Ps. Kasubbagwatpers Bag SDM Polresta Palangka Raya kini mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Sebangau menggantikan Ipda Ali Maffud yang bergeser ke Ditpamobvit Polda Kalteng,” lanjutnya.

Kombes Pol. Budi Santosa pun berpesan kepada para pejabat baru tersebut agar dapat mengemban serta melaksanakan tugas sebagai Kepala Satuan Fungsi (Kasatfung) dan Kapolsek dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab.

“Selain itu kita pun berharap agar mereka dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi kesatuan, institusi, bangsa dan negara serta dedikasi tinggi bagi masyarakat Kota Palangka Raya, sehingga satfung dan polsek yang dipimpin pun dapat semakin baik lagi,” pungkasnya. (*YURIN)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *