SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH EKONOMI BISNIS NASIONAL NUSANTARA

Kemenkumham Riau Koordinasi dengan Disperindagkop UKM dalam Rangka Persiapan MIC 2024

KOTA PEKANBARU, SINURBERITA.COM

Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Riau menggelar koordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau dalam rangka persiapan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 31 Juli 2024 mendatang. Kegiatan koordinasi ini dilaksanakan pada hari Rabu (10/07/2024) bertempat di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau.

Disambut langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau, M. Taufiq Oesman Hamid dan Kabid Pengawasan Industri, Perlindungan Konsumen Tertib Niaga, Arief Lukman dalam pembukaannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Kanwil Kemenkumham Riau dimana Disperindagkop UKM Provinsi Riau sebelumnya telah melakukan Perjanjian Kerja Sama penandatangan MoU dengan Kanwil Kemenkumham Riau.

Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, Kabid Pelayanan Hukum Dean Satria didampingi Kasubbid Pelayanan KI, Mirsahwal beserta jajaran, menjelaskan Mobile IP Clinic/Klinik KI Bergerak merupakan program untuk menginisiasi terwujudnya layanan-layanan KI oleh para stakeholder KI di wilayah yang berkaitan erat dengan Kantor Wilayah.

Baca juga : Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Rakor Evaluasi dan Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024

“Melalui kolaborasi baik dengan Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, maupun Stakeholder lainnya untuk menjangkau masyarakat luas dalam memberikan layanan KI, diharapkan peningkatan kualitas dan kuantitas KI Indonesia akan segera terwujud,” ujar Dean Satria.

“Dalam hal pelaksanaannya, Kanwil Kemenkumham Riau membutuhkan dukungan Kerjasama dengan Disperindagkop UKM Provinsi Riau, diantaranya fasilitasi untuk pendampingan pendaftaran Kekayaan Intelektual pada saat MIC berlangsung,” sambung Dean Satria.

Dean Satria juga menambahkan peranan penting Disperindagkop UKM Provinsi Riau untuk penerbitan Surat Rekomendasi UMKM/IKM kepada Pelaku Usaha sebagai data dukung dalam pendaftaran/pencatatan KI nantinya.

Selain itu Kanwil Kemenkumham Riau juga akan membuka Stand Booth untuk pameran UMKM yang ada di Provinsi Riau, Fashion Show, dan juga Hiburan Musik serta tarian daerah yang mana semuanya akan mengenalkan ciri khas daerah Riau. Untuk Pembukaan Kegiatan MIC sendiri, direncanakan akan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, Min Usihen.

Harapannya Disperindagkop UKM Provinsi Riau dapat memberikan dukungan dan kerjasamanya untuk memeriahkan MIC tersebut. Selanjutnya Kanwil Kemenkumham Riau akan mengirimkan surat resmi untuk dukungan dan kerjasamanya kepada Disperindagkop UKM Provinsi Riau. (*J2R/Humas)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *