SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

Blog

Korps Marinir TNI AL Raih Juara Pertama Turnamen Internasional Renang Rimpac di Hawai

Tim Korps Marinir TNI AL

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Tidak diragukan lagi, kali ini Tim Renang TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral Rim of The Pacific (Rimpac) 2024 dari Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL, mengharumkan nama Indonesia dengan rebut juara pertama dalam turnamen internasional Lomba Renang, yang diselenggarakan di Kolam Renang Marine Corps Base Hawaii (MCBH), Amerika Serikat, Rabu (10/07/2024). 

Turnamen internasional Lomba renang estafet ini diikuti oleh 6 Tim marinir dari 6 negara antara lain Amerika, Equador, Mexico, Indonesia, Chile dan Peru. Tim renang  Korps Marinir TNI AL menurunkan 10 prajurit terbaiknya yang dipimpin langsung oleh Komandan Unsur Tugas (Dan UT) Marinir Mayor Mar Lukman Susanto untuk berjuang membuktikan kemampuan terbaiknya pada nomor 500 meter renang Estafet atau Relay dengan gaya bebas.

Baca juga : Kadispenad Kristomei Sianturi Ungkap Kronologi Oknum TNI Gelapkan Uang Pasukan Rp876 Juta untuk Judi Online

Dengan penuh rasa kebanggaan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, tim Indonesia dari Korps Marinir TNI AL berhasil unggul dari tim renang korps marinir dari negara lain, dengan berhasil menempati posisi sebagai juara pertama dengan catatan waktu membanggakan yaitu 5’56.00”.

Keberhasilan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE., MM., M.Tr.Opla. yang menekankan bahwa dengan berbekal semangat Jalesveva Jayamahe, rintangan apapun akan mudah dihadapi. Hal ini dapat dibuktikan dengan persiapan yang matang dan penuh keyakian diri tampil sebagai juara pertama pada Turnamen Internasional Lomba Renang Rimpac 2024. (*HMS/J2R)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *