SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

BUDAYA NUSANTARA RAGAM

Peringati HUT ke-66 Kodam, Pangdam XII/Tpr Buka Kontes Seni dan Kecantikan Ayam Serama

KOTA PONTIANAK, SINURBERITA.COM

Masih dalam rangka semarak perayaan HUT ke-66 Kodam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., di hari yang sama disaat jeda kegiatan lomba Dayung Perahu Naga, juga membuka Kontes Seni dan Kecantikan Ayam Serama. Acara tersebut bertempat di Lapangan Sungai Jawi, Jalan Puyuh, Kota Pontianak, Sabtu kemarin.

Kontes ayam serama atau ayam sombong diikuti peserta dari berbagai daerah di Kalbar. Untuk kategori yang dilombakan, mulai dari anakan sampai dewasa, termasuk juga kategori pejantan dan indukan. Para joki tampak saling bersahutan menyemangati ayamnya yang berlenggok dan menari saat berada di atas pentas.

Baca juga : Peredaran Kondensat dan Solar Ilegal di Luwe Hulu Diduga Pemicu Kebakaran dan Ledakan Kapal Tugboat

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Ade Rizal Muharram mengatakan, Kontes Seni dan Kecantikan Ayam Serama ini digelar untuk memperingati HUT ke-66 Kodam XII/Tpr serta mengenalkan kepada masyarakat tentang keunikan ayam Serama tersebut

“Acara kontes ayam serama ini juga menjadi upaya untuk mendorong tumbuh dan kembangnya peternakan ayam serama, sekaligus untuk memfasilitasi para pecinta dan penghobby ayam serama yang ada di Kalbar untuk menampilkan ayamnya,” kata Kolonel Ade Rizal Muharram. (*Jaiyadi/HMS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *