SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NUSANTARA OLAHRAGA

Tingkatkat Fisik dan Mental Prajurit, Brigif 2 Marinir Gelar Lomba Cross Country

Start peserta lomba Cross Country

SURABAYA, SINURBERITA.COM

Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit, Brigade Infanteri 2 Marinir menggelar lomba Cross Country yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (10/07/2024).

Cross Country merupakan salah satu materi yang diperlombakan pada Try Out Binsat Brigif 2 Marinir diikuti dari 3 Batalyon, dimana tiap Batalyon diwakili 31 prajurit, dengan teknis perlombaan dibagi menjadi tiga gelombang pemberangkatan diawali Batalyon Infanteri 1 Marinir, Batalyon Infanteri 5 Marinir dan terakhir Batalyon Infanteri 3 Marinir dengan menempuh jarak 8 km.

Baca juga : Kadispenad Kristomei Sianturi Ungkap Kronologi Oknum TNI Gelapkan Uang Pasukan Rp876 Juta untuk Judi Online

Pemberangkatan start peserta lomba Cross Country dilakukan oleh Asisten Operasi Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Joko Fitriyanto, kemudian start kedua dan ketiga dilakukan oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla dengan mengibarkan bendera start di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa ajang Try Out Binsat antar satuan Brigif 2 Marinir dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan fisik dan mental prajurit guna mempersiapkan diri bertanding di ajang tingkat Pasmar 2 Korps Marinir, diharapkan bagi seluruh peserta dan official tim Binsat mampu memberikan yang terbaik buat Satuan serta menjaga soliditas dan solidaritas saat pelaksanaan lomba.

“Tryout Binsat Brigif 2 Marinir ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan prajurit dan dapat dijadikan sebagai tolok ukur serta sebagai bahan evaluasi dari hasil pembinaan Satuan-satuan jajaran Brigif 2 Marinir yang telah dilaksanakan selama ini,” jelas Danbrigif 2 Marinir.

Dari hasil lomba Cross Country tersebut juara pertama diraih Yonif 3 Marinir, diikuti Yonif 1 Marinir dan Yonif 5 Marinir. (*red/HMS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *