Acep Purnama : Selamat Menjalankan Roda Kepengurusan, Menjaga Amanah, Semakin Kreatif Dan Inovatif

Pelantikan Kepengurusan

KUNINGAN, SINURBERITA.COM

Bupati Acep Purnama bersama Pejabat Forkopimda Kabupaten Kuningan hadiri dan menyaksikan langsung Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2022 – 2026  di Aula Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (11/01/2023).

Baca juga : Bupati Tutup Mata, Dinas PUPR Tutup Telinga Tanggapi Jalan Sungai Bahar

Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, pelantikan suatu organisasi olah raga merupakan rangkaian kegiatan yang mesti dilaksanakan sebagai wujud legitimasi dalam menjalankan program kerja, baik program jangka pendek maupun jangka panjang. Lebih lanjut saya mengharapkan Perbakin Kabupaten Kuningan dapat kembali menjalankan roda organisasi dengan mengedepankan profesionalisme dan semangat olahraga. Merupakan sebuah kebahagiaan bagi saya secara pribadi untuk dapat hadir ditengah bapak/ibu semua di acara pelantikan kepengurusan Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Pengurus Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2022-2026 ini. 

“Untuk itu atas nama pemerintah daerah kabupaten kuningan saya haturkan selamat kepada yang saat ini di amanatkan untuk dapat mengawal perbakin kuningan agar semakin dapat memberikan warna dan membersamai pemerintah daerah sebagai wadah bagi para pehobi senapan agar lebih baik lagi” tutur Acep.

Sambutan Bupati Kuningan

Lanjut Bupati Acep, selamat menjalankan roda kepengurusan, menjaga amanah dan semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan terobosan-terobosan yang unik sehingga gaungnya “senapan” di kuningan semakin bergema dan menarik perhatian masyarakat banyak. sehingga terbangunnya aktivitas ekonomi yang baru dan menambah pos-pos kegemaran masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Perlu kita sadari bersama bahwa aktivitas menembak di kuningan saat ini masih belum massive dan terkesan hobi yang “mahal” sehingga besar harapan saya bahwa pada kepengurusan yang baru ini dapat membawa perubahan-perubahan besar sehingga masyarakat banyak yang mau mencoba dan terlibat. Dengan begitu, ke depan, akan banyak masyarakat yang terbiasa dan menjadi atlet-atlet yang dapat kita andalkan pada kejuaraan skala regional maupun nasional dan menambah deretan atlet profesional yang kita miliki.

“Saya merasa yakin dengan terbentuknya kepengurusan  perbakin kab. kuningan , akan lahir atlet-atlet potensial,  lakukan pembinaan dengan sebaiknya dan kembangkan hobi olah raga menembak ini dengan cara terkoordinir, dan terlokalisir di suatu tempat yang sudah ditetapkan. lakukan terus persiapan atlet dan lakukan pembinaan” ungkapnya.

Selain pembinaan atlet perbakin juga hadir untuk membantu masyarakat dalam urusan penanggulangan dan pengendalian hama pertanian yang mengganggu lahan pertanian masyarakat. Kepada pengurus perbakin agar terus memasyarakatkan olahraga ini untuk terus berkembang dan mampu memberikan pembinaan bagi generasi muda di kabupaten kuningan.

Ketua terpilih Perbakin Kuningan 2022-2026, Ahmad Taufik, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan organisasi di periode 2022 -2026.

Baca juga : Kapolda Jambi Lantik Bintara Polri Gelombang II TA 2022

“Semoga saya dapat menjalankan amanah dengan baik. Maka saya mengajak pada rekan rekan untuk kerjasamanya dalam menjalankan organisasi ini untuk kemajuan Perbakin di Kabupaten Kuningan,” ungkap Taufik.

Taufik menambahkan, dengan kepengurusan baru juga diharapkan dapat membantu melahirkan para atlet muda potensial dan berprestasi serta mampu bersaing di level yang lebih tinggi di semua ajang kompetisi menembak.

“Saya berharap kepada klub-klub di Kabupaten Kuningan untuk memberikan sumbangsih dan bekerja sama agar bisa menciptakan atlet-atlet handal di ajang masa depan”, pungkasnya. (*red/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *