Ambu Anne : Selamat Hari Ibu, Perempuan Berdaya Indonesia Maju

PURWAKARTA, SINURBERITA.COM

Bukan hanya sebagai pendukung bagi suksesnya sebuah keluarga. Seorang Ibu kerap terlibat aktif, baik di belakang, di tengah, bahkan di garda terdepan untuk terus berjuang. Tenaga, pikiran, darah, bahkan hingga nyawa telah disumbangkan.

Tidak ada kata lelah, para perempuan hebat yang telah melahirkan kita terus berkorban bukan saja bagi dirinya sendiri, melainkan demi kepentingan keluarga, lingkungan, masyarakat, bahkan bangsa dan negara.

Baca juga : Kapolda Jambi Lantik Bintara Polri Gelombang II TA 2022

Begitu Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggambarkan sosok seorang ibu. Menurutnya, peran serta perempuan di Indonesia begitu penting dalam memberikan dampak yang positif dalam pembangunan serta ketahanan nasional.

“Ketahanan nasional tersebut termasuk dalam rumah tangga, mengingat keluarga tersebut mejadi pondasi yang paling kuat dalam ketahanan nasional, begitupun dengan para perempuan di Purwakarta dalam setiap profesi dan kontribusinya,” kata Ambu Anne, disela peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Purwakarta, di Bale Sawala Yudhistira, Kamis 22 Desember 2022.

Baca juga : Oknum Kades SR Diduga Setubuhi Istri Warga hingga Depresi Masuk IGD

Kata dia, berhubung situasi saat ini yang akan menghadapi tahun politik, ia berharap semua semakin bijak menyikapi semua gejolak yang ditimbulkan oleh kegalauan dan dinamika politik. Jangan mudah terprovokasi, jangan mau dipecah belah, dan terpenting harus cerdas juga dalam menentukan sikap.

“Tema hari ibu tahun ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Dimana perjuangan para perempuan bukanlah hal yang mudah. Namun, kita harus berani menembus batas-batas sosial, bersuara untuk  memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan bersama dengan kaum laki-laki meraih apa yang dicita-citakan bersama,” kata Ambu Anne.

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Ia juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu hebat dan tangguh di Kabupaten Purwakarta. Sejauh ini, pemerintah telah mendorong kesetaraan gender betapa luar biasanya kaum ibu di Kabupaten Purwakarta, selain berdaya bagi dirinya, tapi juga mampu mewariskan ilmu dan kemampuannya kepada generasi bangsa di masa yang akan datang, agar bisa lebih kuat, tangguh dan mampu menghadapi berbagai tantangan zaman.

Diketahui, dalam acara peringatan Hari Ibu itu, diberikan juga penghargaan bagi para perempuan inspiratif dalam berbagai bidang, baik bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial, dan bidang ekonomi.

“Semoga kedepannya kaum perempuan bisa lebih berdaya dan terlindungi dalam setiap langkahnya, demi terwujudnya pembangunan dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta,” ujar Ambu Anne.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *