Anggota Polres Tasikmalaya Evakuasi Area Longsor Tanjakan Bohong

KAB. TASIKMALAYA, SINURBERITA.COM

Kejadian longsor yang menerjang kawasan Jalan Raya Tasikmalaya – Garut pada hari Rabu 26 Oktober 2022, tepatnya di Tanjakan Bohong Salawu mengakibatkan kemacetan panjang. Material longsor seperti tanah, dan pohon menutupi ruas jalan sehingga arus kendaraan total.

Dalam hal ini, Polres Tasikmalaya melalui Unit Lantas mengerahkan anggota untuk mengevakuasi atau membersihkan material longsoran yang menutupi jalan tersebut. Anggota Polres yang dibantu oleh Polsek Salawu, juga Koramil 1222 Salawu, serta warga akhirnya selama tiga jam berhasil mengevakuasi material longsoran yang membuat kemacetan tersebut dengan menggunakan kendaraan alat berat.

Chandra korban kejadian longsor

Kanit Lakalantas Polres Tasikmalaya, Ipda Aripin saat berada di lokasi mengatakan, “Longsor di kawasan Tanjakan Bohong ini akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, juga daerah tanjakan bohong merupakan perbukitan. Untuk itu pihaknya menghimbau agar para pengendara untuk selalu waspada bila melalui jalur ini”, ucapnya.

Dalam kejadian longsor tersebut, seorang pengendara motor bernama Chandra penduduk Pasirsalam Mangunreja hampir kehilangan nyawanya akibat tertimpa material longsor. Beruntung dirinya bisa diselamatkan oleh pengendara lain walau harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka yang cukup serius. (*Yos Muhyar)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *