Apresiasi Karya Fotografer, Majang Puto Gelar Pameran di Menara Gentala Arasy

Foto bersama

KOTA JAMBI, SINURBERITA.COM

Majang Puto berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Kota Jambi Seberang (FKM JKS) yang juga didukung oleh beberapa sponsor menggelar acara Pameran Foto di halaman Menara Gentala Arasy Kota Jambi, pada 21 – 23 Desember 2022.

Rian, Ketua Majang Puto kepada media mengatakan, “Kegiatan ini ditujukan kepada para fotografer yang ada di Jambi. Dimana, selama ini mereka menilai bahwa kurangnya apresiasi terhadap karya-karya para fotografer”, ujar Rian.

Baca juga : Bupati Tutup Mata, Dinas PUPR Tutup Telinga Tanggapi Jalan Sungai Bahar

Dijelaskannya, “Halaman Gentala Arasy memang sengaja kami pilih sebagai tempat diselenggarakannya pameran foto mengingat banyaknya orang-orang yang berkunjung ketempat ini. Sehingga, nantinya para warga dan masyarakat yang datang dapat menikmati foto-foto karya fotografer dalam bentuk pameran”, ungkap Rian.

Foto doc : Majang Puto

Pameran Foto akan berlangsung sampai dengan hari ini, Jum’at, 23 Desember 2022. Kegiatan/acara pameran Majang Puto yang berkolaborasi dengan FKM JKS juga mendapat dukungan dari pemerintah setempat, yakni Kelurahan Arab Melayu yang dipimpin oleh Dedi Masriono, secara resmi membuka langsung acara ini.

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Dalam sambutannya, Lurah Dedi menyampaikan, “Besar harapan saya dikemudian hari acara pameran foto ini dapat terlaksana kembali dengan peserta yang lebih banyak lagi. Saya sebagai Lurah sangat mengapresiasi apapun bentuk acara atau kegiatan yang sifatnya positif dan memiliki kontribusi dalam memajukan kreatifas anak-anak muda Jambi”, ujar Dedi Masriono.

Foto doc : Majang Puto

Pameran Foto yang dilaksanakan Majang Puto dan FKM JKS menjadi rekor pameran foto di Jambi. Bagaimana tidak, ada 72 karya foto dan 52 pengkarya se Provinsi Jambi ikut dalam acara tersebut. Foto yang dipamerkan objek-objek wilayah di Provinsi Jambi dengan tema Human Interest, Landscape, dan Arsitektur. Tidak hanya sampai disitu, Majang Puto juga menyiapkan Special Last Day dengan mengadakan sesi 360 selfie both secara gratis.

Baca juga : LSM GEMPUR : Gubernur Harus Tegas Atasi Kemacetan Ruas Jalan Jambi – Tempino

Menjelang sore hari, acara tersebut semakin ramai pengunjung yang datang untuk melihat dan menyaksikan karya foto yang dipamerkan secara langsung. Tak jarang pengunjung yang datang membawa sanak family mereka. Para pengunjung terlihat banyak yang bertanya kepada panitia yang menjaga area display foto tentang karya yang dipamerkan. (*red/J2r)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *