Audiensi Dengan KORMI, Bupati Dukung Atlet Samosir di Ajang Fornas Palembang

SAMOSIR, SINURBERITA.COM

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Asisten I Tunggul Sinaga, Plt Kadis Kominfo Ricky Rumapea, Sekdis Dikbudpora Borri Pasaribu, menerima audiensi pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Samosir. Hadir Ketua KORMI Samosir Ria Gurning, S.P, yang bertempat di ruang kerja Bupati Samosir, Selasa (28/6).

Baca juga : AMPLAS CENTER DIDUGA JADI SARANG PERJUDIAN

Adapun audiensi jajaran Pengurus KORMI Kab. Samosir tersebut adalah meminta dukungan dari Bupati Samosir dalam rangka persiapan pemberangkatan 8 atlet Kung-fu Tradisional (AKTI) dan Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) asal Samosir yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang 1-7 Juli 2022 mendatang. Adapun delapan atlet asal Samosir ini akan bergabung untuk mewakili Sumatera Utara pada ajang tersebut.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan dukungannya kepada jajaran Pengurus KORMI Samosir yang terbilang baru, namun sudah bisa menghasilkan atlet-atlet untuk mengikuti kejuaran di tingkat nasional, sehingga kedepan bisa mengharumkan nama Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Vandiko juga memberikan apresiasi kepada 3 atlet Kung-Fu, yang kebetulan juga hadir pada audiensi tersebut, dalam usianya yang masih sangat muda namun memiliki semangat dan keinginan yang kuat untuk berprestasi di ajang Fornas tersebut.

Baca juga : Bulan Depan, Beli Pertalite Harus Daftar Lewat MyPertamina

“Saya bangga kepada adek-adek yang masih sangat muda, tapi sudah menunjukkan prestasi dan lulus seleksi daerah sehingga berhak mewakili Sumut untuk mengikuti ajang Fornas di Palembang mendatang. Selamat bertanding buat adek-adek, jadikan ini pengalaman buat kalian untuk lebih baik lagi, jangan jadikan beban, yang terpenting kalian sudah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Samosir dan keluarga” ujar Bupati Vandiko menyemangati para atlet yang akan diberangkatkan.

Bupati Samosir juga mengharapkan kedepannya akan terjalin sinergitas yang baik dengan KORMI Samosir, dan diharapkan agar KORMI Samosir dapat membentuk lebih banyak lagi induk olahraga tradisional, sehingga dengan olahraga-olahraga tradisional ini akan menjadi promosi parawisita yang menarik dan berbeda dengan daerah lainnya.

Baca juga : Pengadaan Obat Multivitamin TA 2021 Diduga Dikorupsi Dinas Kesehatan Deli Serdang

“Kedepannya, saya harap KORMI Samosir dapat membentuk lebih banyak lagi Induk organisasinya ke permainan tradisional, agar kita dapat terus melestarikan budaya lokal dan mengangkat permainan tradisi ini menjadi event yang menarik bagi pariwisata di Samosir” jelas Bupati Samosir. (*Ery/hms)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.