Babinsa Koramil 1013-04/Benangin Pantau Pelaksanaan Penyaluran BLT – DD

BARITO UTARA, SINURBERITA.COM

Babinsa Koramil 1013-04/Benangin Kodim 1013/Muara Teweh, Sertu Hadi memantau sekaligus mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk masyarakat Desa Mampuak II, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Senin (19/09/2022).

Adapun yang turut hadir, Kasi PMD Kec. Teweh Timur, Babinsa Mampuak II, Kades Mampuak II, Sekdes Mampuak II, Ketua BPD Mampuak II, masyarakat penerima BLT-DD 96 orang.

Baca juga : JAS MERAH ; Penjara Banceuy, Inggit Garnasih, dan Indonesia Menggugat

Pada kesempatan tersebut, Sertu Hadi menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang di masa pandemi Covid-19.

Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Untuk diketahui Penyerahan BLTDD thn anggaran 2022 dengan jumlah 96 orang/Rp. 300.000 selama 3 bulan total Rp.900.000/KK.

Tak lupa Babinsa Sertu Hari dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan, ”Saya berharap kepada masyarakat penerima dana BLT agar dapat di pergunakan sebaik-baiknya. Karena pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya”, ujar Babinsa. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.