Babinsa Koramil Lahei Dampingi Kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu

BARITO UTARA, SINUR BERITA.COM

Babinsa Koramil 1013-06/Lahei melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan KB terintegrasi TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kantor Puskesmas Pembantu Ds. Juju Baru Rt. 03 Kec. Lahei Kab. Barito Utara, Kamis (08/09/2022).

Baca juga : Rapat Koordinasi Karhutla Samosir dan Urgensi Penataan Simpang Gonting

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa kegiatan yaitu Bongkar Pasang KB Implan, KB lUD, KB Suntik dan KB Pil serta KB Kondom, hasil pelayanan KB berjumlah 27 orang yakni KB Pil 5 orang, KB suntik 8 orang, KB implant 12 orang dan Kondom 2 orang.

Danramil 1013-06/Lahei Lettu Inf Heri Suryadi melalui Babinsa menyampaikan,”Pentingnya mengikuti Program KB, supaya masyarakat bisa mengetahui dan mantap ber-KB guna mempercepat terwujudnya misi program KB, mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ucapnya. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.