Baru Satu Tahun, Pembangunan Puskesmas Kenanga Sudah Banyak yang Retak

Gedung Puskesmas Kenanga

BANGKA, SINURBERITA.COM

Pengembangan Puskesmas Kenanga yang baru satu tahun selesai dibangun sudah banyak ditemukan keretakan dibeberapa titik pada gedung yang terhitung baru dibangun. Pembangunan Puskesmas Kenanga menggunakan anggaran DAK Fisik Reguler Pelayanan Kesehatan Dasar Tahun 2021. Pembangunan Puskesmas Kenanga dikerjakan oleh CV. Citra Jaya Mandiri yang beralamat di Kelurahan Parit Padang Sungailiat dengan pagu anggaran sebesar Rp. 8,8 milyar.

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Menurut Imam, salah satu warga Kenanga mengatakan, “Pembangunan/Pengembangan Puskesmas Kenanga tersebut sejak selesai dari tahun 2021 kemaren hingga sekarang  belum digunakan untuk beraktifitas berobat seperti Puskesmas biasanya. Apalagi rumah dinas dokternya sudah banyak ditumbuhi rumput dan lalang, WC Gedung Puskesmas juga tidak terawat. Apalagi bangunan gedungnya ditemukan keretakan dibeberapa titik. Sungguh sangat disayangkan, puskesmas sebagus ini gedungnya banyak yang retak, WC nya juga tidak terawat”, ujar Imam.

Bangunan gedung sudah mengalami keretakan

Baca juga : Kapolda Jambi Lantik Bintara Polri Gelombang II TA 2022

Sementara itu, pihak CV. Citra Jaya Mandiri selaku penyedia jasa ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) dari kemaren sampai hari ini tidak ada jawabannya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Dr. Then Suyanti ketika dimintai tanggapannya melalui pesan WhatsApp (WA) atas keretakan di beberapa titik gedung  Puskesmas Kenanga tersebut disertai dengan fotonya terlihat hanya dibaca saja tanpa memberikan jawaban. Sampai berita ini dibuat tidak ada jawaban sama sekali baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka maupun dari penyedia jasa.

Baca juga : Tekan Angka Stunting, Franc Tumanggor Bagikan Puluhan Ribu Kotak Susu

Sementara itu, Darsani, SH, anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Komisi III saat dihubungi media ini melalui ponselnya mengatakan apabila benar terjadi kami akan bentuk tim investigasi dan informasi tersebut kami dapat dari rekan rekan media. (*ry)

Mungkin Anda juga menyukai

3 Respon

  1. Januari 21, 2023

    […] Baca juga : Baru Satu Tahun, Pembangunan Puskesmas Kenanga Sudah Banyak yang Retak […]

  2. Januari 25, 2023

    […] Baca juga : Baru Satu Tahun, Pembangunan Puskesmas Kenanga Sudah Banyak yang Retak […]

  3. Januari 29, 2023

    […] Baca juga : Baru Satu Tahun, Pembangunan Puskesmas Kenanga Sudah Banyak yang Retak […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *