Berprestasi, Dua Pelajar Asal Pakpak Bharat Ikuti Kompetisi ASMOPSS di Jakarta

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Dua pelajar terbaik asal Kabupaten Pakpak Bharat, Sahpen Berutu dan Moria Lumbantobing mengikuti kompetisi Asian Science and Mathematic Olympiad for Primary and Secondary Scholl  (Asmopss) di SMA Citra Kasih Jakarta (10/09/2022).

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Kepala Dinas Pendidikan, Manihar Tumanggor, M.Pd saat mendampingi kedua pelajar ini menjelaskan bahwa Kompetisi ini merupakan seleksi awal menuju Asmopss yang akan berlangsung di Vietnam dalam waktu dekat ini.

Mereka berdua ini memang kita persiapkan untuk mengikuti berbagai kompetisi matematika nantinya, kita berharap mereka mampu mengharumkan nama dan prestasi Kabupaten Pakpak Bharat dikancah Nasional dan Internasional khususnya dalam bidang pendidikan, jelas Manihar Tumanggor.

Baca juga : Rapat Koordinasi Karhutla Samosir dan Urgensi Penataan Simpang Gonting

Sahpen Berutu dari SD 034815 Singgabur dan Moria Lumbantobing dari SD 030436 Kerajaan telah dibina langsung oleh tim Prof. Johannes Surya, penemu dan pencetus metode matematika sistem GASING (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) sejak Februari 2022 yang lalu di Jakarta.

Mereka bahkan sempat mempertontonkan kebolehan mereka menghitung cepat matematika dengan metode ini dihadapan Presiden RI, H Joko Widodo beberapa waktu silam. Kala itu Jokowi sedang mengunjungi beberapa Daerah di Sumatera Utara dan sempat meninjau pusat pelatihan GASING di Kabupaten Humbang Hasundutan. (*Dison/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.