BLT Dana Desa Kampung Rawa Ragil Tersalurkan Dengan Baik

TULANG BAWANG, SINURBERITA.COM

Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sebanyak 105 Kepala Keluarga (KK) di Kampung (Desa) Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang berjalan dengan baik dan berjalan lancar. Dana BLT tersebut dibagikan untuk masyarakat tidak mampu pasca pandemi Covid 19. Kriteria masyarakat yang menerima dana BLT tersebut sudah tetap sasaran. Pembagian BLT ini dihadiri Babinkamtibmas Ketut G.A dari anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Rawa Pitu.

Baca juga : JAS MERAH ; Penjara Banceuy, Inggit Garnasih, dan Indonesia Menggugat

Kepala Desa Rawa Ragil, Darmadi, mengatakan, dengan tersalurnya bantuan  langsung tunai ini, semoga warga dapat manfaat dan bisa membantu meringankan beban warga yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Ditambahkan Darmadi, “Apabila yang sudah mendapatkan bantuan BST dan PKH serta yang lainnya, maka tidak bisa mendapatkan lagi bantuan BLT Dana Desa”, ungkap Kepala Desa kepada sinurberita.com.

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

“Alhamdulillah penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah tersalurkan kepada masyarakat melalui kerjasama aparatur Kampung. Sama sekali tidak ada kendala dan semua sesuai bagian yang memang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan sesuai kebutuhan”, ujar Kades Darmadi kepada sinurberita.com saat dikonfirmasi di kediamannya, (14/09/2022).

Salah satu masyarakat yang menerima BLT yang tidak ingin diesbut namanya merespon baik dan berterima kasih kepada pemerintah yang sangat peduli terhadap warganya hingga memberikan bantuan terhadap kami. “Sangat bersyukur dan berterimakasih sudah diberi bantuan dan bisa meringankan kami yang mendapatkan BLT ini. Semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir secepatnya agar kami bisa beraktivitas kembali seperti biasa”, ujarnya. (*Mirhamsah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.