Bulan Depan, Beli Pertalite Harus Daftar Lewat MyPertamina

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi bakal dibatasi. Bagi masyarakat atau pengendara yang ingin membeli BBM jenis Pertalite diminta untuk mendaftarkan diri di situs web subsiditepat.mypertamina.id.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran. Atas dasar itu, Pertamina berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution melalui keterangan tertulis, Senin (27/6).

Saat ini Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran ini. Direncanakan, uji coba awal akan dilakukan di beberapa kabupaten/kota yang tersebar di 5 provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Sebagai BBM bersubsidi, penyaluran Solar dan Pertalite penugasan diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas Nomor 4/2020.

Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, dia menyatakan pihaknya harus patuh, tepat sasaran, dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah.

Nantinya, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Berikut ada 7 langkah daftar untuk mengisi bensin Pertalite ;

1. Brother harus siapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

2. Setelah itu, buka website: subsiditepat.mypertamina.id

3. Klik pada kolom centang informasi memahami persyaratan.

4. Kemudian pilih dan klik Daftar Sekarang

5. Brother bisa ikuti petunjuk dalam website tersebut,

6. Tinggal tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di akun email yang telah didaftarkan, bisa juga cek status pendaftaran di website secara berkala,

7. Jika sudah terkonfirmasi, kalian bisa unduh QR dari website dan simpan untuk transaksi di SPBU Pertamina.

Mengutip subsiditepat.mypertamina.id, rencananya akan diadakan Implementasi Tahap 1 mulai 1 Juli 2022 di beberapa daerah tertentu.

Implementasi Tahap 1 dilaksanakan pada wilayah: 1. Kota Bukit Tinggi, 2. Kab. Agam, 3. Kab. Padang Panjang, 4. Kab. Tanah Datar, 5. Kota Banjarmasin, 6. Kota Bandung, 7. Kota Tasikmalaya, 8. Kab. Ciamis, 9. Kota Manado, 10. Kota Yogyakarta, 11. Kota Sukabumi. (*J2r)

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Juni 28, 2022

    […] Baca juga : Bulan Depan, Beli Pertalite Harus Daftar Lewat MyPertamina […]

  2. Juni 28, 2022

    […] Baca juga : Bulan Depan, Beli Pertalite Harus Daftar Lewat MyPertamina […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.