Bupati Franc Tumanggor Bagikan Peralatan Belajar Kepada Seluruh Siswa

Foto bersama Bupati Pakpak Bharat dan tamu undangan bersama para siswa.

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membagikan ribuan paket peralatan belajar bagi siswa-siswi TK/PAUD, SD, dan SMP se Kabupaten Pakpak Bharat (20/12/2022). Acara yang digelar di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini turut dihadiri Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, SIK, MH, Bunda PAUD Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya.

Franc Bernhard Tumanggor dihadapan para siswa, para guru dan orang tua siswa yang hadir dalam acara ini mengatakan bahwa keterbatasan yang ada saat ini jangan menjadi rintangan bagi anak-anak Pakpak Bharat dalam menggapai mimpi dan cita-mereka.

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

“Saya melihat tadi ada anak SD dari Lae Ikan katanya, pintar berhitung, dia punya cita-cita tinggi, saya minta perhatikan itu, tingkatkan terus, asah terus kemampuannya, sekali lagi jangan jadikan keterbatasan yang ada menjadi penghalang cita-cita, semangat terus dijaga”, pesan Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa ditahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memperoleh kucuran Dana Insentif Daerah dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan RI.

Tahun ini kita memperoleh Dana Insentif Daerah yang sebagian kita pergunakan untuk pembiayaan pembangunan Sumber Daya Manusia, diantaranya dengan pemberian berbagai keperluan belajar ini, ada buku-buku, tas, pensil, buku gambar dan sebagainya, silahkan dipergunakan dengan baik ya anak-anakku sekalian, tetap semangat belajarnya, pesan Bupati dalam arahannya.

Senada dengan Bupati, Bunda PAUD Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengungkapkan kucuran dana DID ini adalah berkat tingginya sinergitas Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan Pemerintah Pusat.

Baca juga : Oknum Kades SR Diduga Setubuhi Istri Warga hingga Depresi Masuk IGD

Berkat dukungan kita semua, adanya sinergitas yang kuat antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat sehingga kita peroleh dana DID ini, yang sebagiannya dialokasikan untuk kemajuan pendidikan, terus dukung dan doakanlah Pemerintah ini, pesan Ny. Juniatry Franc Tumanggor.

Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Drs. Manihar Tumanggor, M.Pd menjelaskan total 8.639 pelajar SD dan SMP se Kabupaten Pakpak Bharat menerima masing-masing 10 buah buku tulis, sementara untuk pelajar TK dan PAUD diberikan tas sekolah, buku gambar dan alat mewarnai dengan total 1.814 orang siswa.

Semua ini bersumber dari dana DID yang diperoleh Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2022 ini, kalau tidak dari mana kita bisa dapatkan dana sebesar ini, jelas Manihar Tumanggor.

Diberitakan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menerima kucuran Dana Insentif Daerah dari Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Keuangan Atas Capaian Kinerja Pada Tahun Berjalan 2022. Capaian kinerja ini diantaranya berupa capaian pelaksanaan program vaksinasi covid 19 tepat waktu.

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Sebagian dana ini kemudian dipergunakan oleh Pemerintah dalam pembiayaan sektor SDM diantaranya pembelian buku tulis SD dan SMP, pemenuhan sarana belajar PAUD, pemberian Tas sekolah PAUD, pemberian makanan tambahan dan pencegahan stunting dan pengadaan SPALD yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting dan mempersiapkan generasi emas Pakpak Bharat yang berkualitas.

Kami selaku orang tua siswa, kami menyadari betul kekurangan dan ketidak mampuan kami dalam mendorong pendidikan anak-anak kami ini, semoga bantuan-bantuan dari Pemerintah baik pusat terlebih Pemerintah Daerah, yang kami lihat terutama dalam masa kepemimpinan bapak Franc Bernhard Tumanggor ini, selalu memperhatikan kami, terimakasih, ucap Asdin Banurea, orang tua pelajar di Salak. (*DSN/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *