Diduga Mengeroyok, Iko Uwais Dilaporkan Ke Polisi

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Iko Uwais, Aktor laga The Raid dan The Expandables 4 dilaporkan soal dugaan pengeroyokan kepada pria berinisial R ke Polres Metro Bekasi Kota. Pihak kepolisian mengungkapkan awal mula Iko Uwais dilaporkan.

Laporan R diterima dengan nomor LP/B/1.737/VI/2022/SPKT/Satreskrim/Polres Metro Bekasi Kota. Dalam laporan tersebut, Rudi melaporkan Iko Uwais dan Firmansyah dengan tuduhan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan mengatakan, dugaan pemukulan itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (11/6) pukul 20.00 WIB. Selain Iko Uwais, R melaporkan pria bernama Firmansyah.

“Jadi memang betul ada laporan atas nama pelapor bernama Rudi, yang melaporkan Saudara Iko Uwais dan Firmansyah. Awal kejadian pelaku memvideo ke istri korban, karena istri korban juga merekam video pelaku datang ke rumah korban,” jelas Zulpan kepada wartawan, Senin (13/6).

Karena kejadian itu, pelapor dan terlapor berlanjut cek-cok mulut. Tak lama setelah itu, terlapor akhirnya melakukan pengeroyokan kepada korban.

“Terjadi cek-cok mulut, terlapor mengeroyok korban,” tuturnya.

Atas kejadian itu korban R mengalami luka memar di bagian wajah, tangan kanan dan punggung. R lalu lapor ke Polres Metro Bekasi pada tanggal 11 Juni 2022.

Baca juga : https://sinurberita.com/lsm-gpri-sumut-desak-aph-sidik-proyek-pamsimas-taput/



Polisi panggil Iko Uwais

Sebelumnya aktor Iko Uwais dilaporkan ke polisi atas tuduhan dugaan pemukulan terhadap seorang pria berinisial R. Polisi akan meminta klarifikasi kepada Iko Uwais.

“Kita mintai klarifikasi,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitya saat ditanya apakah Iko Uwais akan dipanggil, Senin (13/6/2022).

Ivan belum menjelaskan jadwal pemanggilan klarifikasi terhadap Iko Uwais. Akan tetapi, menurutnya, pemeriksaan terhadap Iko Uwais dijadwalkan setelah polisi memeriksa saksi-saksi.

“Nanti, kita panggil saksi-saksi dulu semuanya. Yang jelas peristiwa itu ada, laporan kita terima hari Minggu, diduga Iko Uwais yang sebagai pelaku, semua saksi-saksi yang ada saat itu akan mintai klarifikasi,” jelas Ivan.

sinurberita.com telah menghubungi Iko Uwais untuk meminta tanggapannya, tetapi hingga berita ini dimuat belum ada jawaban. (*red/dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.