Diduga Terpeleset, Jaja Ditemukan Tewas Terbawa Arus Sungai Cimawate

KAB. TASIKMALAYA, SINURBERITA.COM

Sempat berpamitan kepada keluarganya untuk memancing di Sungai Cimawate, Sabtu 22 Oktober pukul 14.00, Jaja (80 tahun) penduduk Kampung Cimawate Desa Pasirsalam Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, ternyata sampai sore hari  tidak kunjung pulang. Hal tersebut membuat keluarga cemas dan melaporkan kejadian tersebut ke warga dan aparat Desa Pasirsalam.

Baca juga : Lebih Kaya dari Kapolri, Kapolsek Siantar Martoba Punya Harta Rp. 11 Miliar

Sekitar pukul 17.00, warga bersama Kepala Desa juga, relawan BPBD Basarnas Polres Tasikmalaya, menyusuri Sungai Cimawate untuk mencari keberadaan Jaja. Kurang lebeih 2 jam melakukan pencarian, tim yang dipimpin Kades menemukan alat pancing dan sandal milik Jaja, dan bekas kaki terpeleset. Atas temuan tersebut, tim melanjutkan pencarian ke arah hulu Sungai Cimawate. Namun sampai pukul 24.00 WIB, Jaja masih belum dapat ditemukan.

Pencarian dilanjutkan pada hari minggu, setelah hampir 2 jam dilakukan pencarian, tim gabungan sekitar pukul 11.00 WIB berhasil menemukan Jaja dalam keadaan sudah tidak bernyawa di Dusun Sonari, sekitar 7 KM dari posisi ditemukannya sandal dan pancing milik Jaja.

Dengan ditemukan jasad Jaja, keluarga pasrah dan itu musibah, ujar Dedi salah seorang anggota keluarga korban. Dan saat mau di outopsi, pihak keluarga menolak dan memilih jasad korban langsung diurus oleh keluarga untuk selanjutnya dikebumikan.

Baca juga : Ibu Kota Nusantara, Sejarah dan Peradaban Baru Indonesia

Atas kejadian tersebut, Darman selaku Kepala Desa Pasirsalam mengucapkan, “Turut berbela sungkawa, semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak, juga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan lahir bhatin”, ucap Darman. Selanjutnya, Kepala Desa Darman meminta kepada seluruh warga agar hati-hati di musim penghujan seperti sekarang ini. Kita harus lebih waspada agar terhindar dari musibah”, pungkas Darman. (*Yos Muhyar)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *