Dikunjungi Ketua MA, Bupati Samosir Ajukan Proposal Pembangunan Pengadilan Negeri

SAMOSIR, SINURBERITA.COM

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Unsur Forkopimda serta para Asisten dan Pimpinan SKPD menyambut hangat kunjungan kerja Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH beserta rombongan di Aula Hotel Samosir Cottage Tuk-Tuk Siadong Kecamatan Simanindo, Jum’at (24/6).

Adapun rombongan Mahkamah Agung RI antara lain Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., MH, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., MH, Para Hakim Mahkamah Agung serta para Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Mahkamah Agung.

Dalam sambutan ramah tamah Bupati Samosir menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketua Mahkamah Agung beserta rombongan di Kabupaten Samosir, dimana samosir merupakan daerah tujuan wisata dengan keindahan alam yang mempesona dan sebagai salah satu daerah peradaban bangsa batak.

Dalam ramah tamah tersebut, Bupati menyebutkan bahwa Kabupaten Samosir termasuk dalam wilayah hukum pengadilan negeri balige dimana 60% perkara perdata lebih banyak ditangani dari samosir, oleh karena itu Bupati berharap kepada Ketua Mahkamah Agung untuk pembentukan Pengadilan Negeri di Kabupaten samosir.

Baca juga : Pemkab Deli Serdang Gelar Seminar Hepatitis dan Workshop Vaksinasi pada Anak

“Mengingat akses dan cost yang dikeluarkan cukup besar saat mengurus keadilan, kami berharap kepada Ketua Mahkamah Agung kiranya berkenan untuk membentuk pengadilan negeri di Kabupaten Samosir guna memberikan kemudahan akses keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat”, harap Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati juga turut menyampaikan selamat memasuki purna bakti kepada Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr. Robinson Tarigan, SH., MH.

Baca juga : Kecantikan Danau Toba yang Tak Lekang oleh Waktu

Ketua Mahkamah Agung RI Muhammad Syarifuddin menyampaikan terimakasih atas jamuan dan ramah tamah yang diselenggarakan, Beliau menyampaikan bahwa ada empat agenda yang akan dilaksanakan dalam kunjungan kerja tersebut yaitu melepas purna bakti Ketua Pengadilan Tinggi Medan, melakukan pembinaan terhadap seluruh aparatur pengadilan di sumatera utara, mengunjungi salah satu icon wisata tuk-tuk siadong yaitu batu persidangan untuk bahan promosi wisata di kantor Mahkamah Agung, dan yang terakhir melakukan koordinasi atas usulan pembentukan pengadilan negeri di Kabupaten Samosir.

Baca juga : Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Barito Utara

Dalam kegiatan ramah tamah tersebut, Bupati Samosir memberikan cinderamata dan proposal pembentukan pengadilan negeri samosir serta menerima cinderamata yang diberikan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung. (*Ery/hms)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Juni 27, 2022

    […] Baca juga : Dikunjungi Ketua MA, Bupati Samosir Ajukan Proposal Pembangunan Pengadilan Negeri […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.