Dikunjungi Panwascam, Kapolsek Rakumpit Bahas Sinergitas Pengamanan Pemilu 2024

PALANGKA RAYA, SINURBERITA.COM

Kepolisian Sektor Rakumpit jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menerima kunjungan yang dilakukan oleh rombongan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di wilayahnya. Kunjungan tersebut disambut secara hangat oleh Kapolsek, Iptu Waryoto, S.H., M.M. bersama para personelnya di Mapolsek Rakumpit, Jalan Tumbang Telaken Km. 76, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (22/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Bupati Tutup Mata, Dinas PUPR Tutup Telinga Tanggapi Jalan Sungai Bahar

“Selamat datang kepada Bapak Ketua Panwascam Rakumpit, Imam Bahyudinoor beserta anggota di Mapolsek Rakumpit, tentunya kita sangat mengapresiasi kunjungan yang bapak lakukan pada hari ini,” tutur Kapolsek Rakumpit menyambut rombongan tersebut.

Setelah bersilaturahmi antara satu sama lain, Iptu Waryoto dan personel bersama rombongan Panwascam Rakumpit pun berdialog untuk membahas sinergitas antar kedua pihak dalam mempersiapkan pengamanan (PAM) Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang.

“Guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang digelarnya Pemilu Serentak di Tahun 2024 mendatang, Polsek Rakumpit tentunya siap untuk bersinergi bersama seluruh unsur, termasuk juga rekan-rekan dari Panwascam,” ungkap Iptu Waryoto.

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Dalam dialog tersebut, dirinya pun menyampaikan beberapa potensi kerawanan yang dapat timbul menjelang maupun ketika dimulainya pelaksanaan rangkaian Pemilu Serentak Tahun 2024, khususnya dalam hal terkait kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

 “Beberapa potensi kerawanan tersebut akan terus kami pantau dan antisipasi selama persiapan maupun rangkaian Pemilu Serentak Tahun 2024, khususnya dibidang pengamanan (pam) pada objek-objek yang berkaitan dengan pelaksanaannya,” tuturnya.

“Oleh karena itu, kita tentunya sangat berharap agar beberapa potensi kerawanan dibidang kamtibmas tersebut dapat menjadi bahan laporan untuk disampaikan apabila ada rapat yang digelar bersama pihak Bawaslu kota maupun provinsi,” tambahnya.

Baca juga : Oknum Kades SR Diduga Setubuhi Istri Warga hingga Depresi Masuk IGD

Waryoto pun menegaskan bahwa Polsek Rakumpit akan senantiasa siap untuk membantu pihak Panwascam selama rangkaian persiapan maupun pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang, khususnya di wilayah hukumnya saat ini.

“Polsek Rakumpit beserta jajaran Polresta Palangka Raya akan siap untuk membantu dan mendukung pihak Panwascam, baik itu berupa saran, masukan ataupun pendampingan kegiatan-kegiatan dalam persiapan pemilu,” tegasnya.

“Sebagaimana atensi yang disampaikan Bapak Kapolresta Palangka Raya kepada seluruh jajarannya saat ini, apabila dikemudian hari diketemukan hal-hal yang sifatnya dapat mengganggu rangkaian pemilu segera laporkan kepada kami,” pungkasnya. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *