Dirikan Tiga Posko, Polres Tulang Bawang Siap Amankan Nataru

Kapolres Tulang Bawang saat memimpin rapat.

TULANG BAWANG, SINURBERITA.COM

Selama berlangsungnya Operasi Lilin Krakatau 2022, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, bersama instansi terkait mengerahkan ratusan personel untuk melakukan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Operasi Lilin Krakatau 2022 ini berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 23 Desember 2022 s/d 02 Januari 2023, dan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dari tanggal 03 s/d 09 Januari 2023 selama 7 hari.

“Kami dari pihak Polres Tulang Bawang bersama dengan instansi terkait mengerahkan 143 personel, dengan rincian 119 personel Polres, 6 personel Kodim 0426 Tulang Bawang, 6 personel Sat Pol PP, 6 personel Dinas Perhubungan (Dishub), dan 6 personel Dinas Kesehatan (Dinkes),” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Sabtu (24/12/2022).

Lanjutnya, dari 119 personel Polres, sebanyak 60 personel secara khusus akan ditugaskan di tiga Posko yang telah dibangun, nantinya yang bertugas di Posko tersebut akan berkolaborasi dengan personel dari TNI, Sat Pol PP, Dishub, dan Dinkes.

Kapolres menerangkan, tiga Posko yang dimaksud yakni Posko Pengamanan (Pos Pam) Menggala, Pos Pam Rest Area 208, dan Posko Pelayanan (Pos Yan) Unit 2.

“Untuk Pos Pam Menggala berada di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, lalu Pos Pam Rest Area 208 berada di Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Km 208 A, kemudian Pos Yan Unit 2 berada di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 1999 menyebutkan, bahwa selama berlangsungnya Operasi Lilin Krakatau 2022 dengan sasaran utama Pengamanan Nataru, seluruh petugas yang terlibat akan bekerja secara all out, dan tidak pernah under estimate dengan situasi yang ada saat ini.

“Lakukanlah semua pekerjaan dengan tulus dan ikhlas sehingga akan terasa lebih ringan, dan mudah-mudahan selama berlangsungnya Operasi Lilin Krakatau 2022 di wilayah Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur situasinya tetap kondusif.” Tutup AKBP Hujra. (*Mirhamsah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *