Fasilitasi Pemeriksaan IVA dan SADANIS, DITPOLAIRUD Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara

KAB. KAPUAS, SINURBERITA.COM

Dalam rangka memperingati hari HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli. Ditpolairud Polda Kalteng gandeng UPT Puskesmas Palangkau untuk memfasilitasi kegiatan pemeriksaan IVA dan Sadanis di desa Palangkau Baru Kabupaten Kapuas. Rabu (29/06/2022) pagi.

Pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS) yang dilakukan kepada para ibu-ibu di Desa Palangkau baru merupakan agenda tahunan dari Kemenkes yang di selenggarakan di seluruh indonesia.

Maka dari itu Ditpolairud Polda Kalteng bersama Dinas Kesehatan Kabupaten yang di wakili Ibu Lies Heriyani Marianty, Amd. Keb., UPT Puskesmas Palangkau dan aparatur Desa Palangkau Baru menggelar Kegiatan ini yang bertujuan sebagai deteksi dini kanker payudara dan serviks kepada wanita yang sudah menikah.

Dirpolairud Polda Kalteng AKBP Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H., saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antar instansi sekaligus untuk wujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara melalui pemeriksaan IVA dan SADANIS,” ucap Hery.

Dengan diselenggarakannya pemeriksaan IVA dan Sadanis ini kami Ditpolairud Polda Kalteng mengharapkan agar wanita-wanita di desa Palangkau Baru dan kabupaten Kapuas terhindar dari kanker serviks dan payudara tutupnya. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.