FGD Evaluasi Expose Nasional dan Launching Griya Abhipraya Kinerja Pokmas Lipas 2022

BARITO UTARA, SINURBERITA.COM

Pokmas Lipas adalah kelompok masyarakat yang dibentuk untuk mencapai tujuan sistem pemasyarakatan yakni reintegrasi sosial. Salah satu dukungan dan sinergitas antara Divisi Pemasyarakatan dengan Pokmas Lipas serta stakeholder lainnya adalah membentuk Rumah Singgah atau Griya Abhipraya (Rumah Harapan).

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Tepat tanggal 15 Desember 2022, Griya Abhipraya Pujon (Rumah Singgah) diresmikan di The Singhasari Resort Malang, Jawa Timur. Griya Abhipraya diharapkan mampu melaksanakan kegiatan produksi sekaligus sebagai akses untuk penyaluran tenaga kerja terampil, baik Narapidana, Klien Pemasyarakatan, dan mantan Narapidana. Hal ini juga dikerjakan dan dijalankan sebagai salah satu upaya dukungan penerapan Keadilan Restoratif (Restorative Justice) di Indonesia. Rumah harapan ini juga diharapkan menjadi langkah awal klien Pemasyarakatan dapat memperbaiki diri dan berusaha untuk meningkatkan kapasitas diri agar mampu menjadi warga yang baik dan diterima kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Baca juga : Bupati Tutup Mata, Dinas PUPR Tutup Telinga Tanggapi Jalan Sungai Bahar

Acara dilanjutkan dengan pembukaan FGD Evaluasi dan Expose Nasional kinerja Pokmas Lipas yang dilaporkan oleh Bapak Pujo Harinto. Laporan yang disampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerja dari Pokmas Lipas selama tahun 2022 dan diskusi atas feedback atau masalah-masalah yang muncul dengan memberikan solusi atau alternatif penyelesaian yang dapat dilakukan oleh Pemasyarakatan, Pokmas Lipas, dan stakeholder lainnya di tahun 2023. (*YURIN)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *