Gala Premiere dan Pesan Moral Dibalik Pembuatan Film Sayap Sayap Patah

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Denny Siregar, yang merupakan penulis dan juga pegiat media sosial kembali mengeluarkan sebuah karya dalam bentuk film yang berjudul Sayap Sayap Patah. Tidak tanggung-tanggung, dalam proyek film ini, menggandeng artis Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sebagai pemeran utama.

Ini merupakan film drama romansa yang mengambil latar peristiwa Densus 88 yang digarap Maxima Pictures dan Denny Siregar Production. Denny Siregar mengungkapkan, banyak pesan moral yang ingin disampaikan melalui film tersebut. Terutama untuk membuka mata masyarakat bahwa aksi terorisme sangat kejam dan mengancam kehidupan umat manusia.

Baca juga : “Merayu Alam Karena Kecantikan Karang Hawu”

Film Sayap Sayap Patah yang disutradarai Rudi Soedjarwo mengisahkan tentang seorang anggota polisi yang harus siaga dalam bertugas, khususnya pada saat kerusuhan berdarah di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada 8 Mei 2018.

Kepada awak media, Denny Siregar mengatakan, “Pada intinya kita ingin memberitahukan kepada semua orang bahwa terorisme itu ada, nyata, dan kejam. Dan sebenarnya film ini juga menggambarkan bagaimana keluarga daripada kepolisian terutama Densus 88 itu juga mendapatkan tekanan yang sama,” ungkap Denny saat Gala Premiere di Epicentrum XXI Jakarta, (12/8/2022).

Baca juga : FILOSOFI BATAK DALAM FILM NGERI-NGERI SEDAP

Denny berharap, manfaat yang bisa diperoleh dari film Sayap Sayap Patah dapat semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap keutuhan NKRI. Untuk itu, lanjutnya, karya serupa akan terus diproduksi dengan tujuan Indonesia terbebas dari paham-paham radikalisme dan terorisme.

“Saya tidak hanya akan memproduksi satu ini, saya akan memproduksi banyak film yang lain,” ungkap Denny.

Melalui film yang diangkat dari kejadian nyata ini, Denny Siregar juga mengajak masyarakat Indonesia agar bersama-sama melawan dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap paham serta gerakan intoleransi, radikalisme, ekstremisme, serta terorisme.

Baca juga : Terus Berkarya, Molly Moores Rilis Lagu ‘Dang Boi Mago’

“Saya ingin semua orang itu melawan teroris dan tidak menerima mereka sebagai bagian daripada NKRI. Yang saya bicarakan itu adalah pemikirannya, bukan orangnya. Orangnya kalau dia mau kembali kepada NKRI berarti kita rangkul kembali, tapi pemikirannya yang kita tolak jauh-jauh,” beber Denny.

Gala Premiere

Dalam gala premiere film Sayap Sayap Patah, tampak hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kepala Densus 88 Antiteror Polri Marthinus Hukom, tokoh militer dan intelijen AM. Hendropriyono, Hendry Yosodiningrat, Habib Kribo, serta para pesohor negeri lainnya.

Mengutip cuitan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada akun media sosialnya mengatakan, “Jumat malam kemarin, nonton premiere Film Sayap Sayap Patah. Film tentang kehidupan dan tugas Polisi Densus 88 yang diambil dari kisah nyata. Kita bisa melihat bagaimana sisi humanis polisi sebenarnya, dan besarnya pertaruhan tugas menjaga keamanan negara dari ancaman teroris. Menginspirasi dan layak tonton. Selamat Denny Siregar yang sukses memproduseri film keren ini,” tulis Menag.

Mari bersama-sama kita saksikan Film Sayap Sayap Patah yang akan mulai tayang di Bioskop pada 18 Agustus 2022. (*red)

Mungkin Anda juga menyukai

3 Respon

  1. Agustus 18, 2022

    […] Baca juga : Gala Premiere dan Pesan Moral Dibalik Pembuatan Film Sayap Sayap Patah […]

  2. Agustus 19, 2022

    […] Baca juga : Gala Premiere dan Pesan Moral Dibalik Pembuatan Film Sayap Sayap Patah […]

  3. Agustus 20, 2022

    […] Baca juga : Gala Premiere dan Pesan Moral Dibalik Pembuatan Film Sayap Sayap Patah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.