Gibran : Saya Siap Jadi Calon Gubernur di 2024

Gibran saat bertemu dengan Rocky Gerung

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap jika diusung menjadi calon gubernur di Pilkada 2024. Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dia menyerahkan keputusan pada partai. Gibran siap jika memang dipercaya oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi calon gubernur.

“Ya saya sih siap, tapi nunggu Bu Ketua Umum (Ketum) dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” kata Gibran.

Baca juga : Dinilai Meresahkan, Mensos Keluarkan Surat Edaran Larangan Ngemis di TikTok

Namun Gibran belum mau bicara banyak soal kesiapannya menjadi gubernur. Apakah itu di Jawa Tengah atau DKI Jakarta. Dia hanya mengatakan bahwa dua provinsi itu sudah dikelola dengan baik oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.

“Program-program dari pemerintah sebelumnya juga wajib diteruskan dan saya rasa ya Jawa Tengah dan DKI Jakarta ini sama-sama baik,” ucap Gibran.

Walikota Solo ini menekankan bahwa yang berwenang mengusung dirinya menjadi calon gubernur adalah partai politik. Selain itu, aspirasi dari masyarakat pun tidak kalah penting. “Yang memutuskan bukan saya ya. Kita nunggu keputusan dari partai. Kita lihat dulu permintaan warga seperti apa,” kata dia.

Baca juga : JAS MERAH ; Penjara Banceuy, Inggit Garnasih, dan Indonesia Menggugat

Sejauh ini, Gibran mengaku ingin fokus menuntaskan terlebih dahulu program-program kerjanya di Solo, Jawa Tengah.

“Menggantikan Pak Ganjar? Enggak. Nanti ya sabar. Kita fokus membuka satu per satu, meresmikan program fisik yang kemarin saya canangkan. Urusan pilgub, pilpres nanti wae,” ucapnya. (*red)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *