GPD Alur Barito dan PT. HMI Salurkan Bantuan Duka di Kamawen

BARITO UTARA, SINURBERITA.COM

Organisasi masyarakat Independen GPD-Alur Barito yang memiliki misi bela adat dan budaya di tanah leluhur sendiri melalui Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Barito Utara bersamaan dengan 3 orang karyawan PT. HMI secara bersamaan menyampaikan bantuan duka atas meninggalnya salah satu warga di Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah

Hison menyampaikan, “Bantuan bela sungkawa seperti ini yang bahasa daerahnya disebut (Nuleng) sudah biasa dan menjadi tradisi dari jaman leluhur bukan hanya dimiliki suku dayak tetapi dimiliki semua umat sedunia, hanya saja sebutanya yang berbeda sesuai bahasa di daerahnya masing-masing jadi kami berharap jangan sampai ada suara sumbang dari oknum yang cuma mementingkan diri sendiri kerna Egon atau keangkuhanya yang berakibat merugikan warga dan dapat memecah belah kerukunan antara sesama”, tuturnya. (4/10/2022)

Hison menambahkan, “Sampai saat ini saya masih berstatus penduduk asli desa kamawen yang sangat tau percis keadaan ekonomi warga sejak terdampak Covid-19 sekarang ini lagi terdampak kenaikan BBM yang menjadi serba mahal. Maka setelah mendapatkan informasi anaknda Alm. Jery anak dari saudara Yunias Diansah dan Ibu Rati ini dipanggil Sang Maha Pencipta, saya langsung terpangil untuk melayat sekalipun harus menempuh jalan belum karu-karuan pakai kendaraan selama 2-3 Jam. Dengan membawa bantuan yang kami salurkan ini bukan program bantuan wajib melainkan program kesadaran, dengan harapan semoga investasi sekitar juga membuka mata supaya hidup beradat saling menghargai dan membantu warga sekitar lingkungan perusahaan”, harapnya.

Mewakili manajemen, Diva juga menyampaikan, “PT. HMI ini adalah sebuah investasi yang berada di wilayah Kecamatan Lahei milik Bapak. Prianto Samsuri satu-satunya investasi milik putra dayak pribumi yang sudah selama 3 tahun ini berdampingan dengan beberapa Ormas diantaranya IWO Barut & GPD-Alur Barito juga ormas lainya bahkan yayasan Sahabat Peduli Sesama (SPS) untuk terus memperlancarkan bantuan sosial masyarakat terutama bantuan duka dan yang dibawah garis kemiskinan, seperti LANSIA dan Jompo seperti yang sudah kami salurkan pada puluhan kampung di barito utara hari-hari belakangan kemaren”, ujarnya.

Ditambahkan Diva, “Selain ibadah program bukan wajib ini juga bertujuan untuk mempersatukan masyarakat khususnya warga di Kabupaten Barito Utara dengan tidak membedakan suku, ras dan agama”, ungkapnya.

Disampaikan Diva, “Atas berpulangnya salah satu keluarga di tempat ini, kami turut berbela sungkawa dan turut mendo’akan semoga saudara yang meninggal dunia mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan orang tua, sanak saudaranya selalu diberikan ketabahan”, tutup Diva.

Katut, mewakili keluarga duka dengan kata sambutanya mengucapkan, “Terimakasih atas segala kehadiran, keikhlasan bantuannya. Tidak ada yang dapat kami ucapkan selain doa semoga PT. HMI, Organisasi Wartawan (IWO) dan Organisasi Masyarakat GPD-Alur Barito tetap berjaya untuk membela dan mempersatu kepentingan masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara yang sangat kita cintai ini. Hanya Tuhan yang Maha Kuasa yang dapat membalas segala kemurahan kebaikan saudara-saudariku sekalian”, tutup Katut.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beberapa sak beras, gula+ kopi, minyak goreng dan lain-lain, beberapa dus air mineral,dan juga penyerahan uang tunai secara simbolis.

Bantuan yang diserahkan oleh PT. HMI juga sama sejenis bantuan yang di serahkan oleh Ibu Isnaniah mewakili dari organisasi IWO dan GPD-Alur Barito. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *