Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Ikan Gabus di Sumsel

PALEMBANG, SINURBERITA.COM

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) membuka kegiatan Lomba Mancing dengan tema “Gabus : Metropolitan Casting Tournament 2022” Piala Gubernur Sumsel dalam rangka menyambut HUT Ke 6 ASFC dan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Taman Wisata Alam Puntikayu Palembang, Minggu (7/8/2022).

HD menyampaikan bahwa ASFC memiliki semangat yang luar biasa dalam menyelenggarakan kegiatan Lomba Pancing ini dilihat dari bagaimana persiapan yang telah mereka lakukan dengan dukungan juga dari beberapa pihak.

Baca juga : Diluar Nalar, Kajati Banten Ungkap 2 Kasus Besar

“Sebagai apresiasi terhadap upaya dalam melestarikan salah satu ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa ini, Saya memberikan Dua buah sepeda motor sebagai Doorprize pada kegiatan ini dimana satu motor untuk luar peserta luar Sumsel dan satu motornya lagi untuk peserta dalam Sumsel” ujar HD.

HD menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penangkapan yang sehat, diharapkan para pemancing mania dapat bersedia membantu pemerintah dalam menerapkan pola yang tepat untuk menangkap ikan seperti dengan pancing sehingga tidak membunuh hewan lain yang tidak dituju.

Baca juga : Kemeriahan Acara Malam Pujian dan Dana HKBP Rogate Distrik XXI Banten

HD juga meminta agar ASFC dan Dinas Perikanan Provinsi serta Kabupaten/Kota dapat menjaga kelesatrian Ikan Gabus karena Sumatera Selatan merupakan daerah yang mempunyai topografi rawa sehingga harus tetap memperhatikan regenerasi dari Ikan Gabus, dimana Ikan Gabus merupakan Ikan yang sangat dicari khususnya di Sumsel.

“Ayo tangkap dengan cara yang benar dengan tidak membabi buta. Lakukan sistem tebar benih ketika mengambil satu brarti menebar seribu benih sehingga tetap terjadi regenerasi dari ikan yang kita tangkap. Kita sebagai warga negara kita harus mempunyai inisatif untuk menjaga habitat Ikan Gabus” ujar HD.

Turut Hadir Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD, Para Kepala OPD Prov Sumsel dan Para  Ketua Komunitas Pemancing se-Indonesia. (*Mar/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.