Gubernur Kalteng : Tahun 2023 Dimulai Pembangunan Universitas Barito Raya

BARITO TIMUR, SINURBERITA.COM

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Barito Timur, Minggu (4/9/2022). Kedatangan Gubernur disambut oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi Sekda Barito Timur Panahan Moetar. 

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Dalam kunkernya, Gubernur mengunjungi salah satu titik calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya yang berada di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur. Ketika diwawancarai Gubernur mengatakan DAS Barito sangat luas, sehingga harus dimanfaatkan pembangunannya untuk jangka panjang, salah satunya adalah universitas.

“Pendidikan itu jangka panjang, kita harapkan akan banyak yang dari luar Kalteng bisa kuliah di sini,” kata Sugianto. 

Orang nomor satu di Kalteng itu juga menyebutkan Pemerintah akan menyiapkan fasilitas yang memadai untuk mendukung pembangunan universitas tersebut, sehingga menjadi tempat belajar yang nyaman bagi para mahasiswa. 

“Rencananya tahun 2023 dilakukan peletakan batu pertama dan di tahun 2024 Presiden yang akan meresmikannya,” jelasnya. 

Sugianto berharap dengan adanya universitas ini maka ekonomi akan berubah total sehingga daerah akan lebih cepat maju. Ia juga mengungkapkan titik lain yang menjadi calon lokasi pembangunan Universitas Barito Raya adalah di Danau Sanggu Kabupaten Barito Selatan. 

Baca juga : Gala Premiere dan Pesan Moral Dibalik Pembuatan Film Sayap Sayap Patah

“Ada juga titik yang di Barito Utara, nanti kita lihat titik mana yang paling bagus diantara semuanya, karena selain universitas juga dari segi pariwisatanya harus lebih baik ke depannya,” pungkasnya. 

Turut hadir Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua DWP Prov. Kalteng Hj. Anitha Nuryakin, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi, seluruh Asisten Setda Prov. Kalteng, dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng. Hadir pula Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dan suami Aryawan. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.