Gubernur : Saya Tunggu Kontribusi ISEI untuk Pembangunan Lampung

BANDARLAMPUNG, SINURBERITA.COM

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Provinsi Lampung untuk turut memberi masukan dalam pengambilan kebijakan pembangunan di Provinsi Lampung.

“ISEI sebagai organisasi profesi jangan hanya terhanyut dalam hal membesarkan organisasi, tapi bagaimana memberikan kontribusi masukan kebijakan kepada pemerintah sehingga dapat  menyokong pembangunan,” ucap Gubernur saat menerima Audiensi dari Pengurus ISEI Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (05/08/2022).

Baca juga : Buntut Kasus Brigadir J, Kapolri Lakukan Mutasi Besar-besaran

Pada kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan bahwa Objek pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung saat ini berada di Desa, diantaranya melalui Program Kartu Petani Berjaya, Smart village, serta pengembangan BUMDes melalui program Desa Mart dan E-Samdes.

“BUMDes akan saya jadikan lembaga yang mempunyai fungsi menggerakan perekonomian masyarakat, melalui desamart dan E-Samdes, jadi masyarakat bisa bayar pajak kendaraan bermotor di Desa, sehingga pembayaran pajak kita bisa meningkat, Negara ini bergerak karena pajak,” ucap Gubernur.

Baca juga : PDIP Walk Out, Kejati Sumut Diminta Periksa LPJ Bupati Samosir TA 2021

“Oleh karenanya, saya sangat berharap ISEI dapat betul-betul dapat memberikan sumbang pemikiran, terutama soal membangun ekonomi kerakyatan, bagaimana membangun pengembangan pariwisata pertanian, ekonomi pertanian, dan lain sebagainya, saya akan fasilitasi,” ujar Gubernur.

“Kita diskusi, saya benar-benar berharap kepada  ISEI bisa berkontribusi dalam membangun lampung, secara konsepsional saya tunggu, tapi jangan sekedar analisis saja, beri masukan,” tegas Gubernur.

Baca juga : Gubernur Banten Ajak Mahasiswa Berperan Dalam Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

Sementara itu Ketua ISEI Provinsi Lampung Agus Nompitu menyampaikan bahwa ISEI Provinsi Lampung memiliki perhatian khusus dalam mendukung program kerja searah dengan Visi Provinsi Lampung yakni Rakyat Lampung Berjaya.

“ISEI merupakan organisasi profesi yang memiliki misi berkontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi nasional dengan didukung oleh penguatan sinergi bersama pengampu kebijakan, baik di pusat dan daerah, oleh karenanya semua arahan dan masukan Pak Gubernur akan kita bawa dalam Rapat Kerja ISEI Provinsi Lampung yang Insya Allah akan dilaksanakan besok tanggal 6 Agustus, di Hotel Bukit Randu,” pungkas Agus Nompitu. (*RL/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.