Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Barito Utara

BARITO UTARA, SINURBERITA.COM

Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-72, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan pawai karnaval jalan kaki dan karnaval mobil hias yang diselenggarakan didepan Rumah Jabatan Bupati Jln. Tumenggung Surapati Muara Teweh. Kamis (23/06/22).

Hadir dalam kegiatan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Ketua DPRD Barito Utara Ir. Hj. Mery Rukaini, M.AP, Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf. Heru Widodo, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Leo sukarjo SH., MH, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Iwan Catur Karyawan, SH, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, LC.,  MHI, Kepala SOPD Barito Utara, serta seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Baca juga : Danramil 1013-07/Murung Hadiri Peresmian Hotel Saritha Inn Puruk Cahu

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim dan ditandai dengan penguntingan balon peserta pawai karnaval jalan kaki dan karnaval mobil hias tahun 2022 resmi saya lepas” Jelas Bupati H. Nadalsyah saat melepas keberangkatan para peserta pawai.

Bupati juga mengucapkan, “Terimakasih kepada seluruh peserta pawai dan penonton yang atusias memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara yang ke-72 tahun 2022, berbagai atraksi dilakukan peserta pawai”, ujarnya.

Adapun rute yang akan dilalui peserta Karnaval Jalan Kaki meliputi jalan start di Jalan Tumenggung Surapati,Jalan Merak,Jalan Cempaka Putih,Jalan Dahlia,Jalan Sengaji Hulu Pasar Pendopo dan Finish di Water Front City Jalan Panglima Batur. Sedangkan untuk rute Karnaval Mobil Hias start dari Jalan tumenggung Surapati, Jalan Merak,Jalan Dahlia,Jalan Sengaji Hulu, Jalan P.Tandean, Jalan Cempaka Putih,Jalan Sudirman dan Finish di Jalan Ahamd Yani Bundaran Buah.

Baca juga : Mediasi Penyelesaian Tuntutan Bapak Jaga dkk Kepada PT. Indo Muro Kencana

Lebih lanjut Pabung Kodim 1013/Mtw mengatakan, tak kalah dengan peserta pawai dan karnaval penonton juga turut memeriahkan acara, mereka sudah siap meyaksikan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hut Kabupaten Barito Utara yang ke-72 yang berjulukan lya Mulik Bengkang Turan. Dari pukul 07.00 Wib warga sudah padati tepi jalan sepanjang jalur pawai dan karnaval.

“Hawa panas tidak mematahkan semangat para peserta dan penonton mengikuti rangkaian kegiatan. Kondisi jalan menanjak dan menurun dilewati dengan penuh semangat dan keceriaan”

“Berbagai jenis baju pakaian digunakan para peserta pawai demikian juga sejumlah kendaraan hias mewarnai karnaval serta berbagai atraksi dan ribuan masyarakat meyaksikan kegiatan pawai karnaval tersebut.” Ujar Pabung Kodim 1013/Mtw. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Juni 28, 2022

    […] Baca juga : Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Barito Utara […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.