Hindari Balap Liar, HD Siapkan Road Race Standar Internasional

PALEMBANG, SINURBERITA.COM

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) membuka Event Gubernur Sumex Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Trabaz Cup Race 2022 dalam rangka 2 Tahun Gencar Indonesia.Bertempat Sirkuit Jakabaring Sport City, Minggu (14/08/22)

HD mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk spirit bersama dalam membangun daerah dan negara. Dengan cara mengakomodir kompetisi Gubernur Sumex Gencar Trabaz Cup Race 2022 untuk mengurangi terjadinya balap liar dijalan raya yang menimbulkan kecelakaan.

Baca juga : Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Dalam Film Sayap Sayap Patah

“Jangan gunakan jalan raya tapi gunakanlah fasilitas yang telah disediakan dan gunakan spirit kita untuk berkompetisi. Juara adalah target namun pembinaan tidak kalah penting untuk memberikan mental berkompetisi kepada para bikers dari berbagai usia yang ada,” ujar HD.

Dikatakan HD kedepannya Sumsel akan segera mempersiapkan design road race dengan standar internasional dan nasional sebagai fasilitas kepada pemuda Sumsel dalam menyalurkan bakat yang dimiliki.

“Saya akan mendorong rekan-rekan sekalian untuk berkompetisi di berbagai bidang. Bentuk spirit untuk berkompetisi dengan standar balapan yang benar dan menjadikan berbagai olahraga sebagai simbol di Sumsel,” ungkapnya.

Baca juga : Ferdy Sambo : Mohon Maaf, Izinkan Saya Bertanggungjawab

Dikesempatan yang sama, Ketua DPP GENCAR Indonesia Charma Afrianto mengatakan, Event Gubernur Sumex Gencar Trabaz Cup Race diikuti kurang lebih 320 peserta yang berasal dari Sumsel dan Provinsi lainnya seperti Lampung, Jambi, Bangka dan Bengkulu.  Digelar selama dua hari Tgl.  13 dan 14 Agustus 2022. Ada dua kelas utama di event ini yakni kelas open dan kelas pemula lokal Sumsel. Sedangkan, untuk kelas open ada 11 nomor.

Turut Hadir GM Sumeks Hj. Nurseri dan Para Kepala OPD Provinsi Sumsel. (*Mar/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.