Hujan 2 Jam, Kawasan Lippo Karawaci Terendam Banjir

KOTA TANGERANG, SINURBERITA.COM

Hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur Kota Tangerang Provinsi Banten tepatnya di sekitar Lippo Karawaci, Kecamatan Karawaci membuat sejumlah wilayah terendam banjir, Minggu (13/11/2022).

Pantauan sinurberita.com, beberapa lokasi yang terendam banjir diantaranya kawasan Lippo Village depan Taman Sari hingga Sekolah Atisa Dipamkara Lippo Karawaci, Binong, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Guyuran hujan lebat selama 2 jam, dari pukul 13.00 hingga 15.00 WIB membuat air tumpah ruah ke jalan hingga ketinggian sedengkul orang dewasa. Sedangkan kali atau sungai yang ada di sekitar lokasi tidak mampu lagi menampung debit air yang tinggi.

Tak sedikit pengendara motor yang tampak mendorong motornya lantaran mati karena mesin terendam air banjir. Begitu pula sejumlah mobil melintas perlahan hingga menyebabkan lalu lintas sekitar cukup padat.

Ditemui di lokasi banjir, Riski kepada sinurberita.com mengatakan, “Saya heran, kenapa kok bisa separah ini banjir yang terjadi. Padahal, daerah ini termasuk kawasan elite yang seharusnya aman dari yang namanya banjir. Apalagi, jalan ini merupakan jalan poros utama yang selalu dilintasi pengendara, baik yang dari Binong, Karawaci, Legok, Perumnas dengan tujuan masing-masing”, ujarnya.

Ditambahkannya, “Untuk itu, kami meminta kepada pihak terkait, baik itu Lippo Karawaci, Pemerintah Daerah setempat untuk meninjau sekaligus memberikan solusi atas banjir ini. Baik itu pengerukan sungai, atau menambah drainase lagi. Kita sama-sama berharap, ini merupakan kejadian yang terakhir, jangan lagi terjadi banjir seperti ini”, tegasnya. (*red)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *