ICMI Orda Kabupaten Kuningan Periode 2022 – 2027 Resmi Dilantik

Foto bersama usai pelantikan

KUNINGAN, SINURBERITA.COM

Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2027 resmi dilantik oleh Ketua ICMI Orwil Jawa Barat Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc., IPU, di Aula Gedung STKIP Muhammadiyah Kuningan, Rabu (23/1/2022). Pelantikan dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda SH M.Si, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si juga hadir selaku Ketua Dewan Penasehat ICMI Kuningan. Pelantikan mengusung tema “Optimalisasi Peran ICMI Dalam Membangun SDM Unggul dan Bermartabat”.

Baca juga : Penjualan Bayi Berkedok ‘Adopsi’ Semakin Marak di Indonesia

Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik dalam kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Kuningan periode 2022-2027. Menurut Acep, selama ini ICMI telah memberikan sumbangsih pemikiran yang bagus untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap, kedepannya ICMI tetap menjadi mitra strategis dan mitra kritis bagi kemajuan Pemerintah Daerah Kuningan, dan terus memberikan warna positif bagi Kuningan,” pesannya pada organisasi yang banyak diisi akademisi ini.

“Adapun esensi dari ICMI itu sendiri adalah keorganisasian, keislaman, keIndonesiaan, dan kecendekiawanan, dengan pondasi tersebut tentunya ICMI mempunyai modal kuat dalam bergerak secara proporsional dalam menjalankan setiap programnya,” ungkap Bupati.

“Saya berpesan kepada kepengurusan ICMI yang telah dibentuk untuk segera mengidentifikasi, menganalisa apa yang harus menjadi program dan kegiatan yang akan dijalankan serta apa yang dibutuhkan umat dalam situasi sekarang ini, selain itu saya berharap keberadaan ICMI ini juga dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membantu memberikan konsep dan pemikiran bagaimana dalam setiap programnya dapat membantu menyikapi situasi yang dihadapi saat ini dan kedepannya guna mewujudkan Kuningan MAJU,” pungkas Bupati. 

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Di kesempatan tersebut Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si hadir selaku Ketua Dewan Penasehat ICMI Kuningan mengatakan, kepada para pengurus yang baru saja dilantik semoga dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, dapat memperkuat komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas serta melahirkan program-program cemerlang sebagai wujud pengabdian ke masyarakat nantinya.

“ Harapan kami di bawah kepemimpinan baru, akan ada perubahan bagi kemajuan dan kemandirian ICMI, sehingga kedepan dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang solid dan semakin profesional” ucap Dian.

Pada kesempatan yang sama, Ketua ICMI Orda Kuningan Periode 2022-2027 Nanan Abdul Manan menyampaikan organisasi ICMI merupakan wadah bagi para cendekiawan muslim untuk berkumpul, berkomunikasi, berkreasi dan berinovasi guna mengangkat harkat dan martabat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Sehingga diharapkan setiap anggota ICMI Orda Kuningan harus memiliki pemikiran dan pandangan hidup yang mencerminkan seorang muslim yang Rahmatan Lil Alamin.

Lebih lanjut, ia mengharapkan pelantikan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi ICMI dan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini dapat memberikan energi, semangat baru bagi ICMI dan Kabupaten Kuningan, sehingga dapat bersinergi dan berkontribusi secara penuh serta membantu menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang inspiratif dan inovatif dalam membantu pembangunan di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya. (*red/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *