ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Jonner Nadeak, SH Ketua ICW Kabupaten Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Setelah resmi melaporkan beberapa waktu yang lalu, Ketua ICW Sumatera Utara Koordinator Wilayah (Korda) Kabupaten Pakpak Bharat, Jonner Nadeak, SH meminta kepada Polres Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara (Sumut) agar mengusut kasus tuntas dugaan korupsi Pengadaan Mesin Pengering Jagung pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian  Kabupaten Pakpak Bharat tahun Anggaran 2021 yang saat ini masih diproses oleh Polres Pakpak Bharat (23/09/22).

Baca juga : Ketua Gapoktan Saidi Diduga Abaikan Peraturan Kementerian Pertanian

Jonner menilai orang-orang yang terlibat dalam dugaan korupsi harus bertanggung jawab  secara hukum. Siapa pun itu kita harus tunduk dan taat pada hukum.

“Kami dari ICW tidak pernah membenci sesorang atau kepada siapa pun juga baik yang ada di pemerintah, justru kami tidak dapat terima perbuatan yang melanggar hukum yang merugikan keuangan negara atau daerah untuk memperkaya diri sendiri dan atau orang lain,” tegas Jonner.

Baca juga : Nunggak Sejak 2017, Ketua Banggar Minta Disdik Bayar Hutang Guru Honor

Jonner mengatakan, dugaan korupsi pengadaan mesin pengering jagung yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat ini seharusnya mendapatkan perhatian serius dari pihak yang terkait khususnya dari pihak penegak hukum baik Polres maupun Kejaksaan.

“Dugaan korupsi pengadaan mesin pengering jagung tersebut telah merugikan negara atau daerah dimana anggaran pengadaan mesin pengering jagung tersebut menelan anggaran  sebesar Rp.1,6 M lebih, kata Jonner Ketua ICW Pakpak Bharat.

Baca juga : JAS MERAH ; Penjara Banceuy, Inggit Garnasih, dan Indonesia Menggugat

“Kami percayakan kepada pihak Polres Pakpak Bharat agar kasus dugaan korupsi ini benar-benar dapat di usut tuntas dan agar masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat mengerti dan merasakan bahwa hukum di Kabupaten Pakpak Bharat tidak tebang pilih dalam hukum tetapi sama di depan hukum,” tambah Jonner.

“Semoga Polres Pakpak Bharat dan pihak Kejaksaan berani mengungkap kasus dugaan korupsi ini dengan terang benderang dan membuktikan bahwa hukum adalah panglima,” tutupnya. (*SB-01)

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. September 26, 2022

    […] Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung […]

  2. September 26, 2022

    […] Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.