Indonesia Juara AFF U16, Kado Terindah HUT Kemerdekaan RI

Foto : Official Twitter PSSI

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akhirnya menjadi juara Piala AFF U-16 tahun 2022 setelah membungkam Timnas Vietnam dengan skor 1-0. Bagi masyarakat seluruh Indonesia, ini merupakan kado yang paling terindah untuk HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia! Bravoooo tim Garuda Muda Indonesia!

Pertandingan Final yang Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tim Garuda Muda tampil spartan selama 2 x 45 menit pertandingan. Gol tunggal Timnas Indonesia berhasil diciptakan oleh Kafiatur Rizky di akhir babak pertama. Skor 1 – 0 pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga : Rapat Koordinasi Karhutla Samosir dan Urgensi Penataan Simpang Gonting

Bagi Timnas Indonesia, ini adalah gelar keduanya di ajang Piala AFF U-16. Trofi pertama diraih empat tahun lalu, saat juga berstatus sebagai tuan rumah. Sementara itu, dengan kekalahan ini, Vietnam gagal membuat sejarah. Vietnam masih bertahan dengan tiga gelar, begitu dengan Thailand.

Raihan atas kemenangan ini pun disambut dengan suka cita riang gembira oleh seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu pun tampak dari reaksi netizen Indonesia di lini masa media sosial Twitter malam ini, Jumat (12/8/2022).

Baca juga : Pemprov Lampung dan UBL Bahas Mekanisme Kartu Petani Berjaya

INDONESIA JUARA memuncaki trending topic Twitter dengan 10.900 tweet. Ada lagi Bima Sakti sebagai sang pelatih dengan 3.859 tweet dan Siapa Kita dengan 4.780 tweet. Kemenangan ini menjadi kabar menggembirakan menjelang akhir pekan. Setelah hiruk pikuk kasus Irjen Ferdy Sambo, kemenangan Timnas Indonesia ini menjadi pengganti suasana yang memberikan energi positif. Selamat!!!

Tidak hanya masyarakat biasa, para pejabat di negeri ini pun mengucap syukur atas kemenangan Timnas Indonesia Garuda Muda. Inilah berbagai cuitan bahagia para pendukung di Twitter:

Foto : Official Twitter PSSI

“Alhamdulillah.. Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16!! Menaklukan Vietnam dengan skor 1-0. Hadiah untuk perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-77 dari para Garuda Muda. Terima kasih untuk para pemain dan tim pelatih. Lagi-lagi prestasi untuk Timnas U-16,” kata @sandiuno.

“Rasanya senang bisa melihat Timnas Indonesia juara di tanah air. Meski kata orang cuma kategori umur, tapi momen ini tidak sering terjadi. Semoga Iqbal dkk. berkembang menjadi pemain yang lebih hebat lagi. Selamat!,” tulis @iikl**

“Alhamdulillah. Bravo, Selamat Buat Timnas Sepak Bola U-16 yang telah berhasil membuat Indonesia Juara. Pertahankan semangat Garuda Muda utk terus berjuang, karena perjalanan masih panjang utk terus ukir prestasi sepak bola Indonesia. #TimnasDay,” cuit @MardaniAliSera

“Bukan akhir tapi baru permulaan. Perjalanan masih panjang. Bersyukur untuk hal yang sekarang dan terus berjuang untuk hal yang akan datang. Semoga momen ini bisa berlanjut di level berikutnya. Indonesia Juara,” tulis akun @AbdulHa**

“CHAMPION! CHAMPION! Indonesia Juara buat kado kemerdekaan Indonesia, proud of you all. Terimakasii banyak buat semuanya yang udah berjuang! kalian hebat! #TimnasDay #timnasu16 #AFFU16#KitaGaruda, “ cuit akun @yyks**

Baca juga : Lirik Lagu ‘Alun Alun Nganjuk’ – Denny Caknan Feat Yeni Inka

Susunan Pemain

Timnas Vietnam : Pham Dinh Hai, Le Nguyen Quoc Kien, Vi Dinh Thuong, Le Thang Long, Nguyen Huu Trong, guyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Le Dinhj Long Vu, Ngiyen Trung Nguyen, Bui Hoang Son, Phan Thanh Duc Thien

Indonesia : Adrika Fathir, Rizdjar Nurviat [Seva Rangga 88′], Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge, Riski Afrisal, Achmad Zidan [Femas Aprian Crespo 54′], Kafiatur Rizky [Hanif Ramadhan 88′], Figo Dennis [Narendra Tegar 77′], Arkhan Kaka, Nabil Asyura [Waliy Marifat 77′] (*red)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.