Inovasi Iptek, Sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah

PURWAKARTA, SINURBERITA.COM

Pertumbuhan pembangunan perlu digerakkan oleh strategi yang tidak saja semakin efisien, namun mengedepankan inovasi dengan mendayagunakan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Pembangunan di era global in juga perlu lebih mengedepankan aspek pemanfaatan iptek dan inovasi sebagai faktor pembentuk daya saing.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha pada agenda Sosialisasi Sistem Inovasi Daerah Kabupaten Purwakarta, di Prime Plaza Hotel, Selasa 13 Desember 2022.

Menurutnya, sosialisasi Sistem Inovasi Daerah Kabupaten Purwakarta ini adalah dalam rangka menyongsong Ajang Purwakarta Inovation Award tahun 2023 dengan tema; Spirit Inovasi Purwakarta Istimewa.

“Inovasi Daerah harus secara kongkrit meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menguatkan kemandirian daerah yang saat ini kemampuan daerah memanfaatkan dan menggunakan teknologi akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan,” ujar Norman.

Kata dia, pembangunan daerah Kabupaten Purwakarta menjadi sangat penting dan penentu keberhasilan menuju era ekonomi modern yang berdaya saing, dengan dukungan berbagai sektor dalam penciptaan inovasi sehingga dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya.

“Semoga melalui kegiatan ini memberikan kontribusi yang aktif dan nyata dalam membangun Kabupaten Purwakarta kedepannya, untuk menigkatkan kualitas dan citra pelayanan dalam sebuah inovasi,” kata Norman.

Dalam giat tersebut, tampak hadir para Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan para peserta sosialisasi lainnya. (*J2R/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *